Jumat, 27 Mei 2016 Waktu: 11:32

    Berita / Dunia

    Pemimpin-pemimpin Negara Muslim Hadiri KTT D-8 di Pakistan

    Para pemimpin delapan negara Muslim berkembang berkumpul di Pakistan untuk membahas cara meningkatkan perdagangan dan investasi, Rabu (21/11).

    Menteri Luar Negeri Pakistan Hina Rabbani menyambut para delegasi peerta KTT negara-negara D-8 di Pakistan (Foto: dok).
    Menteri Luar Negeri Pakistan Hina Rabbani menyambut para delegasi peerta KTT negara-negara D-8 di Pakistan (Foto: dok).
    Menteri Luar Negeri Pakistan Hina Rabbani Khar hari Rabu menyambut para delegasi di Islamabad untuk KTT negara-negara Developing-8. Selain Pakistan negara-negara lainnya yang termasuk dalam D-8 adalah Iran, Indonesia, Mesir, Nigeria, Turki, Bangladesh dan Malaysia.

    KTT akan dibuka hari Kamis (22/11) dan diskusi-diskusi akan dilakukan dengan memusatkan perhatian pada pencarian solusi guna meningkatkan perdagangan dan mengatasi dampak resesi global terhadap D-8.

    Sejumlah analis menyatakan bahwa kemungkinan KTT itu dibayang-bayangi konflik di Jalur Gaza, saat para pemimpin internasional dan regional berupaya meredam kekerasan di sana.

    Presiden Iran, Mesir dan Indonesia, bersama Perdana Menteri Turki, termasuk diantara pemimpin yang hadir, juga para pemimpin perusahaan dan bisnis dari negara-negara D-8.

    Menjelang KTT, Pakistan akan mengambil alih kepemimpinan kelompok itu selama dua tahun dari Nigeria.

    Lihat Juga

    Gubernur Bank Sentral AS Dukung Kenaikan Suku Bunga

    Awal pekan ini, Direktur Federal Reserve unuk wilayah Dallas, Texas, Robert Kaplan mengatakan ia mengharapkan setidaknya dua kenaikan suku bunga tahun 2016 ini. Selengkapnya

    Penembakan pada Konser di New York, Seorang Tewas

    Satu orang tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam insiden penembakan pada sebuah konser di kota New York, Rabu malam (25/5). Selengkapnya

    Microsoft, Facebook akan Pasang Kabel Data di Bawah Lautan Atlantik

    Microsoft dan Facebook mengumumkan langkah itu hari Kamis (26/5) dan menyebut kabel sepanjang 6,600 kilometer itu 'MAREA'. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami