Selasa, 29 Juli 2014 Waktu UTC: 06:39

Berita / Dunia / Eropa

Pemimpin Oposisi Ukraina Hentikan Aksi Mogok Makan

Pemimpin oposisi Ukraina yang dipenjarakan, Yulia Tymoshenko, telah mengakhiri mogok-makan yang dimulainya sebagai protes atas kecurangan yang dituduhkan dalam pemilu baru-baru ini di negara itu.

Pemimpin oposisi Ukraina, Yulia Tymoshenko, telah mengakhiri aksi mogok makan yang telah dijalaninya selama 17 hari (Foto: dok).
Pemimpin oposisi Ukraina, Yulia Tymoshenko, telah mengakhiri aksi mogok makan yang telah dijalaninya selama 17 hari (Foto: dok).
Wakil Menteri Kesehatan Ukraina, Raissa Moissenko, mengatakan Tymoshenko setuju mengakhiri mogok makan yang telah dilakukannya selama 17, setelah bertemu dengan sekelompok dokter Jerman hari Kamis di rumah sakit di Kharkiv.

Pemimpin oposisi yang juga mantan perdana menteri itu memulai mogok makan tanggal 29 Oktober untuk memrotes kecurangan dalam pemilu parlemen sehari sebelumnya.  Peninjau pemilu internasional  dan pemerintah Amerika juga telah mengecam pemungutan suara itu.

Nyonya Tymoshenko sedang menjalani hukuman penjara tujuh tahun atas tuduhan penyalah-gunaan wewenang, tuduhan yang katanya merupakan hasil upaya Presiden Viktor Yanukovych untuk menyingkirkannya sebagai saingan politik.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook