Kamis, 18 September 2014 Waktu UTC: 11:40

Pemilu Amerika 2012

Proses memilih kandidat presiden AS merupakan proses yang panjang dan rumit. Dari kubu Partai Demokrat, Presiden Barack Obama akan menjadi satu-satunya kandidat, sementara Partai Republik saat ini sedang menjalani proses untuk memilih kandidat mereka yang akan berhadapan dengan Presiden Obama pada pemilihan presiden nanti...

사우스 캐롤라이나로 향하며 기자들과 만난 미트 롬니 후보
사우스 캐롤라이나로 향하며 기자들과 만난 미트 롬니 후보

Artikel Terkait

Proses memilih kandidat presiden AS merupakan proses yang panjang dan rumit.

Dari kubu Partai Demokrat, Presiden Barack Obama akan menjadi satu-satunya kandidat, sementara Partai Republik saat ini sedang menjalani proses untuk memilih kandidat mereka yang akan berhadapan dengan Presiden Obama pada pemilihan presiden nanti.

Bursa bakal calon presiden dari Partai Republik dimulai dengan sembilan kandidat, yang masing-masing mengalami pasang surut popularitas. Saat ini ada enam kandidat yang masih mengincar nominasi dari partai ini.

Proses resmi pemilihan pendahuluan dimulai dengan kaukus Iowa pada tanggal 3 Januari, yang diikuti dengan pemilihan pendahulan di New Hampshire, 10 Januari.

Pemilihan pendahuluan akan terus berlangsung hingga salah seorang kandidat menerima dukungan cukup banyak delegasi untuk dijadikan sebagai nominasi partai atau hingga partai berkumpul dalam konvensi pada akhir musim panas tahun ini.

Warga Amerika yang terdaftar untuk memilih akan menyalurkan suara mereka di TPS-TPS pada tanggal 6 November.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda