Selasa, 23 Desember 2014 Waktu: 01:25

Berita / Dunia / Timur Tengah

Pemberontak Klaim Tembak Jatuh Pesawat Tempur Suriah

Pemberontak di Suriah menembak jatuh sebuah pesawat tempur di Hamouriya, di luar Damaskus.

Gambar dari video dari kantor berita Ugarit News memperlihatkan asap dan api setelah jet tempur jatuh di pinggiran kota Damaskus (20/1). (Foto: Dok)
Gambar dari video dari kantor berita Ugarit News memperlihatkan asap dan api setelah jet tempur jatuh di pinggiran kota Damaskus (20/1). (Foto: Dok)
Para aktivis Suriah mengatakan pemberontak menembak jatuh sebuah pesawat tempur, Rabu (20/2) di luar Damaskus, tidak lama setelah sebuah serangan udara yang menewaskan sedikitnya 20 orang dan melukai puluhan lainnya di kawasan yang sama.

Video amatir yang disebarkan oleh kelompok hak asasi manusia Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris menunjukkan, sebuah pesawat tempur menembakkan roket dan kemudian jatuh di Hamouriya, setelah tampaknya ditembak senapan mesin pemberontak.   Penembakan jatuh itu tidak dapat dikukuhkan secara independen.

Sebuah tayangan kamera web lain menunjukkan distrik Hamouriya dilalap api sementara sejumlah pria tampak menggali reruntuhan, mencari korban yang selamat.

Sebelumnya hari Rabu, kantor berita pemerintah SANA mengatakan, dua tembakan mortir menghantam sebuah lokasi dekat sebuah kompleks stadion di Damaskus, menewaskan seorang pemain sepakbola.

Kedua mortir itu meledak di luar sebuah hotel yang menampung para pemain sepakbola dan terletak dekat Stadion Tishrin. Belum ada yang mengaku bertanggungjawab.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook