Tautan-tautan Akses

Pejabat PBB akan Bahas Bantuan bagi Warga Sipil di Suriah dan Lebanon


Kepala urusan kemanusiaan PBB, Baroness Valerie Amos (Foto: dok).
Kepala urusan kemanusiaan PBB, Baroness Valerie Amos (Foto: dok).

Kepala urusan kemanusiaan PBB Valerie Amos akan berkunjung ke Suriah dan Lebanon untuk membahas cara-cara meningkatkan bantuan untuk warga sipil di Suriah.

Kepala urusan kemanusiaan PBB Valerie Amos mengatakan ia akan berkunjung ke Suriah dan Lebanon pekan ini untuk membahas cara-cara meningkatkan bantuan untuk warga sipil yang terperangkap dalam konflik Suriah.

Amos hari Senin mengumumkan bahwa kunjungan tiga harinya mulai hari Selasa bertujuan menarik perhatian pada situasi kemanusiaan yang terus memburuk di Suriah, dan dampaknya pada orang-orang yang masih berada di negara itu dan yang telah lari ke negara lain, termasuk ke Lebanon.

Liga Arab menangguhkan pertemuan para menteri luar negeri yang semula akan diadakan hari Minggu di Jeddah, Arab Saudi, untuk merundingkan situasi di Suriah dan mencari pengganti untuk utusan perdamaian Kofi Annan, yang mengundurkan diri sebelumnya bulan ini.

Seorang pejabat Liga Arab tidak bersedia memberikan alasan penangguhan pertemuan itu, dan tidak menegaskan kapan pertemuan akan dilakukan.
XS
SM
MD
LG