Selasa, 31 Mei 2016 Waktu: 07:05

    Berita / Dunia

    PBB: Serangan terhadap Pegawai Pemerintah Afghanistan Meningkat

    PBB mengatakan serangan pemberontak terhadap pegawai pemerintah Afghanistan meningkat 700 persen tahun lalu, bahkan saat serangan terhadap warga sipil turun untuk pertama kalinya dalam enam tahun.

    Kantor pusat PBB di New York (Foto: dok). Misi PBB di Afghanistan melaporkan sebanyak 2.754 warga sipil yang bekerja untuk pemerintah tewas dalam serangan tahun lalu, Selasa (19/2).
    Kantor pusat PBB di New York (Foto: dok). Misi PBB di Afghanistan melaporkan sebanyak 2.754 warga sipil yang bekerja untuk pemerintah tewas dalam serangan tahun lalu, Selasa (19/2).
    Dalam laporan tahunan, yang dikeluarkan Selasa (19/2), misi PBB di Afghanistan mengatakan 2.754 warga sipil yang bekerja untuk pemerintah tewas dalam serangan tahun lalu. Misi itu menilai pembunuhan kepala dan wakil kepala departemen urusan perempuan pada bulan Juli dan Desember sangat merisaukan.



    Laporan itu mengatakan pemberontak bertanggung jawab atas 81 persen korban sipil pada tahun 2012, sementara delapan persen disebabkan oleh pasukan Afghanistan dan NATO. Dikatakan 11 persen lainnya tidak dapat dikaitkan dengan kedua pihak itu.


    
Studi ini mengatakan upaya untuk mengurangi korban sipil oleh pasukan pro-pemerintah telah menurunkan korban lebih dari 40 persen dibanding tahun sebelumnya.

    Lihat Juga

    Video Peringatan Hari Pahlawan dan Ujian Patriotisme bagi Trump

    Senin kemarin AS memperingati Memorial Day (Hari Pahlawan), ditandai dengan berbagai acara mengenang jasa para anggota militer yang gugur dalam tugas. Peringatan kali ini yang bersamaan dengan tahun pemilihan presiden, diwarnai berbagai komentar terkait pencalonan para capres khususnya Donald Trump. Selengkapnya

    Kebun Binatang Cincinnati Bela Keputusan Bunuh Gorila

    Seekor gorila jantan terpaksa ditembak tewas, setelah seorang anak laki-laki berusia empat tahun terjatuh ke dalam kandangnya hari Sabtu (28/5). Selengkapnya

    Gedung Putih Ditutup pasca Terima Paket Mencurigkan

    Gedung Putih ditutup sebagian hari Senin (30/3) untuk menyelidiki sebuah paket mencurigakan. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami