Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 09:04

    Berita / Dunia

    PBB: Korban Perang di Suriah 5.000 Jiwa Sebulan

    Para pejabat PBB mengatakan korban pertempuran di Suriah mencapai sekitar 5.000 jiwa sebulan, sementara pengungsi menghindari pertempuran dengan laju yang tidak pernah terjadi sejak genosida Rwanda tahun 1994.

    Pengungsi yang baru tiba dari Suriah menerima bantuan makanan dan obat-obatan di kemah penampungan Al-Zaatri di kota Mafraq, Yordania dekat Suriah (Foto: dok).
    Pengungsi yang baru tiba dari Suriah menerima bantuan makanan dan obat-obatan di kemah penampungan Al-Zaatri di kota Mafraq, Yordania dekat Suriah (Foto: dok).
    Asisten Sekjen PBB untuk Hak Azasi Manusia Ivan Simonovic melaporkan kepada Dewan Keamanan PBB hari Selasa bahwa tingkat pembunuhan sekarang ini menunjukkan memburuknya perang di Suriah secara drastis.

    Menurut Simonovic, ada kasus-kasus yang didokumentasikan mengenai anak-anak yang ditahan, disiksa dan dieksekusi, dan bahwa jumlah insiden yang dapat digolongkan sebagai pembantaian telah terus meningkat.

    Pimpinan urusan pengungsi PBB Antonio Gueterres mengatakan 2/3 dari 1,8 juta pengungsi Suriah yang diketahui badan pengungsi PBB di Lebanon, Yordania, Turki, Irak dan Mesir, telah mengungsi sejak awal tahun ini.

    Lihat Juga

    Warga AS Didakwa Berkomplot dengan Teroris

    Mahmoud Amin Mohamed Elhassan (26 tahun), penduduk Woodbridge, Virginia, Kamis malam (26/5) didakwa karena membantu dan bersekongkol memberikan dukungan material kepada ISIS dan membuat pernyataan palsu kepada FBI. Selengkapnya

    Laporan PBB: Tidak Ada Pelanggaran Kesepakatan Nuklir Iran

    Badan Energi Atom Internasional juga mengatakan Iran telah memperbaiki satu pelanggaran yang dicatat pada bulan Februari dengan mengurangi passkan air berat ke batas yang diizinkan, yaitu 143,3 ton atau di bawahnya. Selengkapnya

    Wartawan Australia Dipecat Setelah Upaya Penculikan di Lebanon

    Stephen Rice, produser program 60 Minutes Australia, membayar jasa pemulangan anak untuk menculik anak-anak itu dari ayah mereka setelah ibu mereka mengatakan dia membawa anak-anak itu berlibur tahun lalu dan tidak memulangkan mereka. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami