Sabtu, 19 April 2014 Waktu UTC: 11:58

Berita / Gaya Hidup / Religi

Paus: Pengunduran Diri demi Kebaikan Gereja

Paus Benediktus telah memberitahu ribuan warga pada waktu audiensi umum regulernya Rabu (13/2), bahwa ia mengundurkan diri demi 'kebaikan gereja Katholik'.

Paus Benediktus XVI memberikan salam kepada massa saat tiba untuk memberikan audiensi umum regulernya hari Rabu (11/2).
Paus Benediktus XVI memberikan salam kepada massa saat tiba untuk memberikan audiensi umum regulernya hari Rabu (11/2).
UKURAN HURUF - +
Pernyataan ini ditegaskan Paul Benediktus XVI dalam penampilannya di depan umum yang pertama sejak pengumuman mengenai pengunduran dirinya yang dikemukakan awal pekan ini.

Sri Paus yang berusia 85 tahun disambut dengan tepuk tangan meriah dalam audiensi mingguannya di Vatikan hari Rabu. Paus Benediktus mengatakan ia bisa merasakan “hampir secara fisik” kasih sayang dan doa-doa sesama umat.

Rabu sore, Paus akan memimpin misa “Rabu Abu” di Basilika Santo Petrus yang merupakan permulaan Lent atau masa pantang dan puasa.

Paus Benediktus hari Senin mengumumkan ia akan mengundurkan diri 28 Februari mendatang karena faktor usia, yang menyulitkannya menjalankan tugas-tugasnya. Paus akan mengucapkan selamat berpisah di depan umum kepada warga Katholik-Roma tanggal 27 Februari.

Pejabat-pejabat Vatikan mengatakan para kardinal akan mulai mengadakan rapat antara tanggal 15 dan 20 Maret untuk memilih pengganti Paus. Para pejabat menambahkan Sri Paus yang baru diperkirakan akan diumumkan selambat-lambatnya pada 31 Maret dan Paus Benediktus tidak akan berperan dalam proses pemilihan itu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook