Tautan-tautan Akses

Pasukan Israel, Warga Palestina Bentrok di Pos Pemeriksaan Tepi Barat


Para demonstran Palestina melemparkan batu ke arah pasukan keamanan Israel dalam protes di Shuafat, Yerusalem (5/10).
Para demonstran Palestina melemparkan batu ke arah pasukan keamanan Israel dalam protes di Shuafat, Yerusalem (5/10).

Pasukan Israel menembakkan peluru karet dan melemparkan granat kejut untuk membubarkan ratusan orang Palestina yang berdemonstrasi dengan melemparkan batu.

Pasukan Israel bentrok dengan pemuda Palestina selama berlangsung demonstrasi hari Selasa (6/10) di sebuah pos pemeriksaan besar antara Yerusalem dan kota Ramallah di Tepi Barat.

Ratusan orang Palestina berdemonstrasi di pos pemeriksaan Qalandia, dan beberapa di antara mereka melemparkan batu. Pasukan Israel yang memakai perlengkapan antihuru-hara menembakkan peluru karet dan melemparkan granat kejut untuk membubarkan massa.

Kekerasan meningkat di Yerusalem Timur dan Tepi Barat dalam beberapa pekan belakangan ini, terutama berkenaan dengan tempat suci di Yerusalem yang disebut Muslim sebagai masjid al-Aqsa dan oleh Yahudi sebagai Temple Mount.

Empat warga Israel tewas dalam serangan penembakan dan penikaman dalam beberapa hari belakangan ini. Hari Senin, pasukan Israel menembak mati dua remaja Palestina yang melemparkan batu. Polisi Israel juga

juga menangkap lima warga Palestina yang dituduh melakukan penembakan sambil mengendarai mobil yang menewaskan sepasang suami istri warga Israel pekan lalu. [uh]

XS
SM
MD
LG