Selasa, 30 September 2014 Waktu UTC: 09:48

Berita / Olahraga

Pasca-Cedera Lutut, Nadal Tak Terlalu Banyak Berharap

Rafael Nadal tidak berharap terlalu tinggi menjelang kembalinya dalam kompetisi yang telah lama ditunggu-tunggu setelah tujuh bulan absen karena cedera lutut.

Rafael Nadal tidak bermain sejak kalah dari petenis Ceko Lukas Rosol dalam babak kedua di Wimbledon bulan Juni karena cedera kaki dan peradangan di lutut kirinya (foto: dok).
Rafael Nadal tidak bermain sejak kalah dari petenis Ceko Lukas Rosol dalam babak kedua di Wimbledon bulan Juni karena cedera kaki dan peradangan di lutut kirinya (foto: dok).
Petenis Spanyol Rafael Nadal tidak berharap terlalu tinggi menjelang kembalinya dalam kompetisi yang telah lama ditunggu-tunggu pada awal Februari mendatang setelah tujuh bulan absen karena cedera lutut.

Juara Prancis Terbuka usia 26 tahun itu tidak bermain sejak kalah dari petenis Ceko Lukas Rosol dalam babak kedua di Wimbledon bulan Juni karena cedera kaki dan peradangan di lutut kirinya.

Rencananya kembali berlaga akhir tahun lalu ditunda karena sakit dan kini ia dijadwalkan bermain di lapangan tanah liat favoritnya dalam tiga turnamen bulan depan, mulai di Vina del Mar, Chili, tanggal 4 Februari dan Brasil Open di Sao Paulo mulai tanggal 11 Februari. Dia juga akan ikut bertanding dalam Mexico Open di Acapulco yang akan berlangsung mulai tanggal 25 Februari.

Absennya Nadal membuat dunia tenis kehilangan satu dari “empat besar” yang telah mendominasi olahraga dalam beberapa tahun ini.

Selama Nadal beristirahat, petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dari Serbia memenangkan final World Tour 2012 dan Australia Terbuka, petenis nomor dua Roger Federer dari Swiss memenangkan Piala Wimbledon dan petenis peringkat ketiga Andy Murray dari Inggris memenangkan US Open dan medali emas Olimpiade.

Dalam peringkat ATP terbaru yang dipublikasikan Senin lalu, posisi Nadal merosot di bawah rekan senegaranya David Ferrer ke nomor lima.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook