Sabtu, 20 September 2014 Waktu UTC: 11:56

Berita / AS

Partai Republik dan Demokrat Perdebatkan Pemotongan Anggaran

Presiden Amerika Barack Obama meminta dukungan publik untuk mencegah pemangkasan anggaran otomatis sebesar $85 miliar yang akan diberlakukan hari Jumat pekan ini.

President Barack Obama berpidato di Newport News Shipbuilding di Newport News, Virginia (26/2).
President Barack Obama berpidato di Newport News Shipbuilding di Newport News, Virginia (26/2).
Presiden Obama berbicara di sebuah kawasan industri terluas di Virginia, "Newport News Shipbuilding" yang akan terkena dampak pemotongan anggaran Angkatan Laut  (26/2).

Presiden Obama telah memperingatkan bahwa pemangkasan anggaran yang disebut “sequester” itu akan membuat ribuan orang kehilangan pekerjaan, Senin (25/2). Menurut Presiden Obama, semakin lama pemangkasan anggaran itu diberlakukan, semakin berdampak buruk bagi perekonomian Amerika.

Presiden Obama menghimbau Partai Republik untuk menyetujui rancangan Partai Demokrat di Senat, untuk menaikkan pendapatan negara dengan mengakhiri pengecualian pajak tertentu bagi warga kaya dan perusahaan-perusahaan Amerika.  Tetapi belum ada tanda-tanda adanya perundingan resmi terkait hal ini.

Ketua DPR John Boehner menggunakan kata-kata keras bagi kalangan Demokrat, dengan mengatakan DPR telah meloloskan dua RUU yang tidak ditindaklanjuti oleh Senat. Partai Republik menolak menaikkan pendapatan pemerintah, setelah adanya kesepakatan baru-baru ini dengan pihak Demokrat yang menaikkan pajak pendapatan warga kaya.

Menurut Ketua Faksi Mayoritas Senat di DPR, Harry Reid, gagasan pihak Republik bagi pendekatan yang hanya memangkas anggaran untuk mengurangi defisit, akan merugikan ekonomi dan menghukum warga miskin dan rentan.

Presiden Barack Obama mungkin juga akan membahas isu anggaran tersebut dengan dua tokoh Republikan, John McCain dan Lindsey Graham, saat pertemuan untuk membahas isu reformasi imigrasi, Selasa (26/2).
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook