Rabu, 20 Agustus 2014 Waktu UTC: 22:24

Berita / Gaya Hidup / Religi

Para Kardinal Tiba di Vatikan sebelum Pemilihan Paus Baru

Konklaf dijadwalkan berlangsung hari Selasa dan akan diikuti ke-seluruh 115 kardinal yang berhak memilih untuk menentukan Paus baru.

Para Kardinal tiba di Vatikan untuk melakukan pertemuan sehari sebelum konklaf (11/3).
Para Kardinal tiba di Vatikan untuk melakukan pertemuan sehari sebelum konklaf (11/3).
Para kardinal Katolik di Vatikan berkumpul untuk melakukan pembicaraan terakhir sebelum konklaf hari Senin pagi, sebelum menuju Kapel Sistina untuk memilih pengganti Paus Benediktus.

Konklaf dijadwalkan berlangsung hari Selasa dan akan diikuti ke-seluruh 115 kardinal yang berhak memilih. Mereka diperkirakan akan melakukan pemilihan hingga satu orang menerima paling sedikit mayoritas dua per tiga atau 77 suara. Agar berhak memilih, para kardinal harus berusia di bawah 80 tahun.

Para pejabat Vatikan hari Senin sedang mempersiapkan pengumuman mengenai Paus baru. Korden tampak menggantung di balkon di bagian depan Basilika Santo Petrus, di mana Paus yang baru terpilih akan berpidato di hadapan massa untuk pertama kalinya.

Tradisi berabad-abad memilih pemimpin baru umat Katolik dunia itu diliputi kerahasiaan, dan tidak ada calon unggulan yang muncul untuk memimpin gereja yang bermasalah ini.

Beberapa laporan berspekulasi bahwa Uskup Milan Angelo Scola dan Uskup Brazil Pedro Odilo Scherer sebagai calon-calon unggulan. Laporan-laporan lain menyebutkan calon unggulannya adalah Kardinal Timothy Dolon dari New York dan Kardinal Sean O'Malley dari Boston.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook