Kamis, 02 Oktober 2014 Waktu UTC: 08:25

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Pakistan Tuduh India Tembak Tewas Seorang Tentaranya

Tentara Pakistan mengatakan tentara India menembak tewas seorang tentara Pakistan, insiden lintas batas ketiga yang dilaporkan di Kashmir dalam beberapa hari terakhir.

Dua tenatara Pakistan mengawasi kawasan perbatasan dengan India di Chakothi, Kashmir-Pakistan (foto: dok). Pakistan mengatakan tentara India telah menewaskan seorang tentaranya.
Dua tenatara Pakistan mengawasi kawasan perbatasan dengan India di Chakothi, Kashmir-Pakistan (foto: dok). Pakistan mengatakan tentara India telah menewaskan seorang tentaranya.
Militer mengatakan, tentara itu tewas hari Kamis itu akibat tembakan “tanpa provokasi” oleh tentara India terhadap pos militer Pakistan.
 
Penembakan itu terjadi di tengah-tengah meningkatnya ketegangan di perbatasan Kashmir yang disengketakan itu dikenal sebagai “Garis Wewenang.”
 
Hari Selasa India menuduh tentara Pakistan membunuh dua tentara India dalam serangan lintas batas. Menurut para pejabat India, mayat kedua tentara tersebut “dimutilasi secara biadab dan tidak manusiawi,” dan seorang diantaranya dipenggal kepalanya. Hari Minggu Pakistan mengklaim tentara India melintasi perbatasan dan menyerang sebuah pos perbatasan Pakistan, menewaskan seorang tentara.
 
Bentrokan antara dua negara tetangga bersenjata nuklir itu merupakan kekerasan terburuk di Kashmir sejak gencatan senjata mulai berlaku tahun 2003.

Namun, Menteri Luar Negeri Pakistan Hina Rabbani Khar hari Kamis (9/1), tidak lama sebelum terjadinya insiden penembakan terakhir, mengatakan bahwa ia yakin kekerasan itu tidak akan mengganggu proses perdamaian bilateral.
 
Kedua negara selama ini saling menyalahkan atas serangan-serangan lintas batas, sementara membantah keterlibatan dalam serangan itu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook