Minggu, 21 September 2014 Waktu UTC: 20:09

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Pakistan Sepakat Bebaskan Sejumlah Tahanan Taliban Afghanistan

Pakistan telah sepakat untuk membebaskan beberapa tahanan Taliban Afghanistan sebagai upaya rekonsiliasi negara itu dengan anggota Dewan Tinggi Perdamaian Afghanistan.

Presiden Pakistan Asif Ali Zardari dan Ketua Dewan Perdamaian Salahuddin Rabbani, dalam pertemuan di  Aiwan-e-Sadr (13/11). Pakistan sepakat untuk membebaskan beberapa tahanan Taliban Afghanistan.
Presiden Pakistan Asif Ali Zardari dan Ketua Dewan Perdamaian Salahuddin Rabbani, dalam pertemuan di Aiwan-e-Sadr (13/11). Pakistan sepakat untuk membebaskan beberapa tahanan Taliban Afghanistan.
Afghanistan telah lama berusaha mendapatkan akses ke para tahanan tersebut untuk membantu proses perdamaian yang mengalami kebuntuan. Tidak jelas berapa banyak dan siapa saja tahanan yang akan dibebaskan.

Ketua dewan perdamaian, Salahuddin Rabbani, berada di Pakistan untuk melakukan pembicaraan dengan para pejabat tinggi, termasuk Presiden Asif Ali Zardari, Perdana Menteri Raja Pervez Ashraf dan Panglima Militer Jenderal Ashfaq Parvez Kayani.

Ashraf mengatakan kepada delegasi Afghanistan, ada konsensus bahwa kedua negara harus bekerjasama untuk mencapai perdamaian di kawasan tersebut.

Presiden Zardari berjanji untuk mendukung usaha perdamaian Afghanistan, dan mengatakan, Afghanistan yang stabil dan damai penting bagi kestabilan dan kesejahteraan Pakistan.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook