Jumat, 28 Nopember 2014 Waktu UTC: 08:22

Berita / Dunia / Amerika Lainnya

Pabrik-pabrik di Brazil Produksi Mobil Berkualitas Buruk

Mobil-mobil baru merek Ford, Chevrolet dan Fiat yang dibuat di Brazil menimbulkan tragedi nasional, karena meningkatkan jumlah korban tewas dalam berbagai kecelakaan.

Pabrik mobil di Brazil tiap hari menghasilkan 10.000 mobil baru merek Ford, Chevrolet dan Fiat, namun kualitas produksinya dinilai buruk (foto: ilustrasi).
Pabrik mobil di Brazil tiap hari menghasilkan 10.000 mobil baru merek Ford, Chevrolet dan Fiat, namun kualitas produksinya dinilai buruk (foto: ilustrasi).
Pabrik mobil di Brazil tiap hari menghasilkan 10.000 mobil baru merek Ford, Chevrolet dan Fiat, dan merupakan pasar mobil keempat terbesar di dunia.

Namun, mobil-mobil baru itu dilaporkan menimbulkan tragedi nasional karena mengakibatkan banyaknya korban tewas tiap hari dalam berbagai kecelakaan.

Kecelakaan itu disebabkan karena kualitas produksi yang buruk, seperti sambungan pengelasan yang kurang kuat, kurangnya fitur-fitur pengaman dan penggunaan bahan-bahan baku yang tidak setara dengan yang digunakan oleh pabrik-pabrik mobil di Amerika dan Eropa.

Menurut para pakar dan insinyur mobil Brazil, empat dari lima mobil yang paling laris, dinyatakan gagal dalam tes tabrakan. Sistem jalan yang berbahaya dan mobil-mobil yang tidak aman itu mengakibatkan tingkat kecelakaan yang empat kali lebih banyak dari di Amerika, menurut data Kementerian Kesehatan Brazil yang dianalisis oleh kantor berita Associated Press.

Tapi para pembuat mobil di Brazil mengatakan semua mobilnya dibuat sesuai dengan peraturan keselamatan yang dikeluarkan pemerintah.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook