Senin, 30 Mei 2016 Waktu: 04:01

    Berita / AS

    Organisasi HAM Desak Obama Bicarakan Pelanggaran HAM di Kamboja

    Human Rights Watch mendesak Presiden Amerika Barack Obama agar menggunakan kunjungannya dalam waktu dekat ke Kamboja untuk meminta pengakhiran pelanggaran HAM.

    Human Rights Watch telah mendesak Obama untuk menyerukan diakhirinya pelanggaran HAM dalam kunjungannya ke Kamboja dalam waktu dekat (Foto: dok).
    Human Rights Watch telah mendesak Obama untuk menyerukan diakhirinya pelanggaran HAM dalam kunjungannya ke Kamboja dalam waktu dekat (Foto: dok).
    Organisasi HAM yang berbasis di New York itu mengatakan dalam laporan hari Selasa lebih dari 300 orang telah dibunuh dalam serangan yang bermotif politik di Kamboja dalam 20 tahun terakhir kekuasaan Perdana Menteri Hun Sen, termasuk pembunuhan-pembunuhan yang dikabarkan tanpa peradilan di negara Asia Tenggara itu.
     
    Organisasi tersebut mengatakan pemerintah Kamboja bukannya menyelidiki pembunuhan itu, malah meremehkannya dan dalam beberapa kasus bahkan menaikkan pangkat orang-orang yang diyakini bertanggung-jawab.

    Wakil Direktur Asia Human Rights Watch, Phil Robertson, mengatakan kepada VOA  bahwa Presiden Obama, yang pekan depan akan menjadi kepala negara Amerika yang pertama dalam sejarah berkunjung ke Kamboja, berada dalam kedudukan yang unik untuk menuntut secara terbuka perbaikan hak azasi manusia di negara Asia Tenggara itu.

    Lihat Juga

    Keluarga Sopir Taksi Pakistan yang Tewas Gugat Pejabat AS

    Keluarga seorang sopir taksi, yang tewas dalam serangan pesawat tak berawak Amerika pekan lalu terhadap pemimpin Taliban Afghanistan, telah dengan resmi mengadukan para pejabat Amerika yang tidak disebut namanya kepada kepolisian. Selengkapnya

    Pasukan Keamanan Irak Kepung Fallujah

    Fallujah, satu basis Sunni, telah dikuasai ISIS lebih lama daripada kota lain di Irak, dan laskarnya diyakini telah sangat bercokol kuat di kota tersebut. Selengkapnya

    WHO: Afrika Barat Lebih Mampu Tanggulangi Wabah Masa Depan

    Ebola telah membunuh lebih dari 11 ribu orang dalam 3 negara Afrika Barat yang paling berat dilanda wabah itu sebelum waktunya WHO menyatakan penularan virus Ebola sudah berakhir menjelang akhir tahun lalu. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami