Sabtu, 20 Desember 2014 Waktu: 14:15

Berita / Olahraga

Oprah: Lance Amstrong Akui Gunakan Doping

Oprah Winfrey memberitahu jaringan televisi CBS hari Selasa bahwa mantan juara balap sepeda dunia Lance Amstrong telah “berterus-terang” tentang penggunaan doping.

Lance Armstrong (kiri) diberitakan telah mengakui penggunaan doping dalam wawancaranya dengan Oprah Winfrey (foto: dok).
Lance Armstrong (kiri) diberitakan telah mengakui penggunaan doping dalam wawancaranya dengan Oprah Winfrey (foto: dok).
Pembawa acara Oprah Winfrey mengkonfirmasi mantan juara pesepeda dunia Lance Amstrong telah “berterus-terang” tentang penggunaan obat-obatan untuk meningkatkan kinerja atau “doping” untuk membantunya memenangkan kejuaraan Tour de France.

Oprah Winfrey memberitahu jaringan televisi CBS hari Selasa bahwa ia dan Lance Amstrong sudah setuju untuk tidak membahas wawancaranya sebelum ditayangkan di jaringan televisinya sendiri OWN akhir pekan ini. Tetapi ia mengatakan telah memutuskan untuk berbicara tentang wawancara itu karena pengakuan tersebut “sudah dikonfirmasi” oleh sumber-sumber pemberitaan.

Lance Amstrong membuat pengakuan tersebut dalam sebuah wawancara yang emosional hari Senin. Oprah Winfrey mengatakan Lance Amstrong tidak berterus-terang dalam cara yang diharapkannya, tetapi ia “puas dengan jawaban-jawaban” Amstrong.

Lance Amstrong yang berusia 41 tahun dan selamat dari penyakit kanker, telah sejak lama menyangkal bahwa ia menggunakan obat-obatan peningkat performa atau “doping”, meskipun bertahun-tahun didesas-desuskan melakukan hal itu.

Bulan Agustus lalu, tujuh gelar pemenang Tour de France yang disandangnya dilucuti setelah Badan Anti-Doping Amerika mengatakan pihaknya memiliki bukti bahwa Lance Amstrong terlibat dalam sebuah program doping terlarang yang rumit.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook