Rabu, 23 Juli 2014 Waktu UTC: 05:46

Berita / Olahraga / Olimpiade London 2012

Olimpiade London 2012 Berakhir

Olimpiade 2012 di London resmi ditutup pada hari Minggu (12/8). Kota Rio de Janeiro, Brazil akan menjadi tuan rumah pesta olahraga musim panas selanjutnya pada tahun 2016.

Salah satu acara pada penutupan Olimpiade London 2012 hari Minggu (12/8).
Salah satu acara pada penutupan Olimpiade London 2012 hari Minggu (12/8).
Olimpiade 2012 di London ditutup hari Minggu, dengan Amerika memimpin perolehan medali baik medali emas maupun keseluruhan. Kemenangan tim bola basket Amerika hari Minggu menjadikan total medali emas negara itu menjadi 46 - perolehan terbanyak mereka. Amerika meraih 45 emas pada Olimpiade Paris tahun 1924 dan Meksiko tahun 1968. Perolehan medali Amerika keseluruhan dalam olimpiade London adalah 104 medali.

Tidak hanya Amerika yang mencetak prestasi gemilang. Tiongkok berada di peringkat kedua dengan 38 medali emas, perolehan terbanyak mereka pada Olimpiade di luar negeri. Tuan rumah Inggris meraih 29 medali emas dan total 65 medali - prestasi terbaik mereka dalam lebih dari satu abad.

Presiden Asosiasi Olimpiade Inggeris, Andy Hunt, memuji atlet-atlet London dan Komite Penyelenggara Olimpiade London (LOCOG). Ia mengatakan, "Saya percaya ini adalah penampilan terbaik oleh tim terbaik kami dalam apa yang mungkin disebut sebagai Olimpiade terbaik dalam sejarah. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada LOCOG , mereka menciptakan kondisi mengagumkan bagi stadion, tempat tinggal atlet, sukarelawan, dan berbagai hal lain."

Brazil, tuan rumah berikutnya, juga mencetak perolehan medali terbanyak mereka dan berharap bisa masuk 10 besar tahun 2016. Brazil meraih 17 medali secara keseluruhan, dengan tiga emas.

Presiden Komite Olimpiade Internasional, Jacques Rogge, juga memji berbagai langkah anti-doping yang membuat Olimpiade London bersih dari penggunaan zat terlarang. Hingga hari terakhir, hanya satu atlet terbukti positif pada hari pertandingan. Tujuh lainnya terbukti positif dalam tes-tes acak sejak dimulai 16 Juli lalu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Foto & Video Olimpiade 2012

No records found for this widget:2512

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Jajak Pendapat Sebelumnya
Loading...

Lihat daftar selengkapnya di olympic.org