Selasa, 24 Mei 2016 Waktu: 22:40

    Berita / AS

    Obama Upayakan Kesepakatan Anggaran Untuk Cegah Pemangkasan Anggaran Otomatis



    Presiden Amerika Barack Obama mengatakan masih ada kesempatan untuk membuat keputusan yang tepat tentang cara mengurangi defisit tanpa merugikan perekonomian Amerika yang rapuh.

    Presiden Barack Obama memperingatkan bahwa pemotongan anggaran secara otomatis (sequester) tanggal 1 Maret mendatang akan berdampak buruk pada keluarga dan guru, kesiapan militer, layanan kesehatan mental dan riset medis (Foto: dok).
    Presiden Barack Obama memperingatkan bahwa pemotongan anggaran secara otomatis (sequester) tanggal 1 Maret mendatang akan berdampak buruk pada keluarga dan guru, kesiapan militer, layanan kesehatan mental dan riset medis (Foto: dok).
    Obama hari Jumat memperingatkan bahwa pemotongan anggaran secara otomatis pada tanggal 1 Maret, dikenal sebagai “sequester” itu, akan berdampak buruk pada keluarga dan guru, kesiapan militer, layanan kesehatan mental dan riset medis.


    
Presiden Obama berkomentar demikian dalam sebuah pertemuan di Gedung Putih dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

 Presiden Obama telah mengimbau Partai Republik untuk menyetujui sebuah rencana oleh Partai Demokrat di Senat untuk meningkatkan pendapatan negara dengan mengakhiri keringanan pajak tertentu bagi perusahaan dan orang kaya.

    Rencana Partai Demokrat itu akan menunda pemotongan anggaran sebesar 85 miliar dolar yang akan dibagi rata antara program-program domestik dan militer.

    Lihat Juga

    Tim Baru Berusaha Cegah Kebakaran Hutan di Indonesia

    Organisasi-organisasi di Indonesia kini bergabung untuk tugas besar mencegah kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kawasan itu diselimuti asap setiap tahun pada musim kemarau. Selengkapnya

    Dephan AS: Fallujah akan Direbut dari ISIS

    Pada awal serangan, pasukan pemerintah Irak membombardir pusat kota Fallujah, kubu terakhir militan ISIS di provinsi Anbar. Kota-kota besar lainnya di Anbar, termasuk Ramadi, telah direbut kembali. Selengkapnya

    Obama: Tegakkan Hak Warga Vietnam Bukan Ancaman Terhadap Masyarakat

    Presiden Obama dalam pidato di depan lebih dari 2.000 orang, termasuk para pejabat pemerintah Vietnam, di Pusat Konvensi National di Hanoi, Selasa (24/5) menyinggung topik yang sangat sensitif, hak asasi manusia. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami