Jumat, 19 Desember 2014 Waktu: 15:39

Berita / AS

Obama Resmi Nominasikan Jacob Lew sebagai Menteri Keuangan

Presiden Barack Obama telah menominasikan Kepala Staf Gedung Putih Jacob Lew menjadi Menteri Keuangan Amerika berikutnya.

Presiden AS Barack Obama saat mengumumkan nominasi Jacob Lew (kanan) untuk jabatan Menteri Keuangan didampingi Menkeu AS Timothy Geithner (kiri), Kamis (10/1).
Presiden AS Barack Obama saat mengumumkan nominasi Jacob Lew (kanan) untuk jabatan Menteri Keuangan didampingi Menkeu AS Timothy Geithner (kiri), Kamis (10/1).
Presiden Amerika Barack Obama mengatakan Lew mendapat kepercayaan penuh untuk membantu Amerika meningkatkan pertumbuhan ekonominya yang tersendat-sendat.

Jika dikonfirmasi oleh Senat AS, Lew akan langsung menghadapi isu-isu sulit, bernegosiasi dengan Kongres tentang meningkatkan plafon utang negara sebesar $16,4 triliun dan pemangkasan tajam pengeluaran pemerintah yang dijadwalkan mulai berlaku bulan Maret.

Lew, usia 57 tahun telah memegang jabatan direktur anggaran bagi Obama dan mantan Presiden Bill Clinton. Dia dikenal sebagai tokoh lama di Washington, sering berperan penting dalam negosiasi keuangan antara Gedung Putih dan Kongres. Dia telah dikenal sebagai seorang juru runding yang tangguh.

Lew juga pernah memegang jabatan deputi menteri luar negeri untuk isu-isu ekonomi internasional pada awal pemerintahan Obama, dan sebelum itu ia pernah sebentar menduduki jabatan eksekutif di sebuah perusahaan keuangan Wall Street.

Jika dikonfirmasi ia akan menggantikan Timothy Geithner, yang mengundurkan diri akhir bulan ini.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook