Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 14:12

    Berita / AS

    Obama Tepati Janji, Naikkan Pajak atas Warga Terkaya di AS

    Presiden Amerika Barack Obama menepati janjinya dengan bekerjasama dengan Kongres untuk mengubah ketentuan pajak yang kerap menguntungkan golongan kaya dengan mengorbankan golongan menengah.

    Presiden Amerika Barack Obama dalam pidato mingguannya dari Gedung Putih (Foto: dok).
    Presiden Amerika Barack Obama dalam pidato mingguannya dari Gedung Putih (Foto: dok).
    Dalam pidato mingguannya hari Sabtu (5/1) Presiden Amerika Barack Obama mengatakan bahwa untuk pertama kali dalam dua dekade, pajak terhadap orang-orang terkaya yang merupakan dua persen dari rakyat Amerika, telah dinaikkan berdasarkan kesepakatan bipartisan yang dicapai Kongres pekan ini. Ia mengatakan, langkah tersebut menghindarkan kenaikan pajak terhadap kelas menengah yang dapat membuat ekonomi kembali memasuki resesi.

    Obama mengatakan, namun demikian, masih banyak hal perlu dilakukan untuk membuat rakyat Amerika kembali bekerja dan membuat negara mampu mengurangi utangnya.

    Obama mengatakan ia yakin pemotongan belanja dapat dilakukan tanpa memangkas anggaran beberapa sektor seperti pendidikan, pelatihan kerja, riset dan teknologi, yang menurut presiden sangat penting bagi kemakmuran Amerika dalam ekonomi abad ke-21.

    Sementara itu, Republikan anggota DPR dari Michigan, David Camp, mengimbau para legislator sejawatnya agar mencari cara-cara bertanggungjawab untuk menanggulangi apa yang ia sebut pemborosan oleh Washington.

    Lihat Juga

    Jumlah Korban Jiwa Bertambah di Everest

    Puluhan pendaki lainnya telah disengat hawa dingin dan beku atau sakit dekat puncak Everest dalam beberapa hari belakangan ini. Selengkapnya

    AS Kecewa Pemerintah China Tutup Acara Tanya Jawab Online

    Deplu AS menyampaikan kekecewaan dengan keputusan China menghapus acara tanya jawab online dengan para pejabat AS. Selengkapnya

    Trump Serang Bill Clinton soal Pelecehan Seksual

    Tim kampanye Donald Trump menyasar kasus pelecehan seksual Bill Clinton dalam usaha untuk merongrong kampanye pemilihan presiden Hillary Clinton. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami