Selasa, 23 September 2014 Waktu UTC: 02:18

Berita / Dunia / Amerika Lainnya

Obama Serukan Peningkatan Kerjasama Ekonomi Benua Amerika

Obama mengatakan masa di mana negara-negara bisa mengembangkan kebijakan ekonominya sendiri, tanpa kerjasama dengan mitranya di kawasan sudah lewat.

Presiden Obama (depan kiri) bersama para pemimpin  benua Amerika saat menghadiri KTT di Cartagena, Kolombia (14/4).
Presiden Obama (depan kiri) bersama para pemimpin benua Amerika saat menghadiri KTT di Cartagena, Kolombia (14/4).
Presiden Barack Obama menyerukan kerjasama lebih besar di antara negara-negara di Hemisfer Barat guna menjamin pertumbuhan ekonomi dan memastikan manfaat globalisasi tersebar pada semua tingkatan masyarakat.

KTT Benua Amerika ini berlangsung dua hari selama akhir minggu di Kolombia dan dihadiri 33 kepala negara. Menyinggung sebuah isu lain, legalisasi narkotika, Obama mengatakan Amerika menentang legalisasi narkotika. Tuan rumah KTT, Presiden Kolombia, Juan Manuel Santoz, dan beberapa pemimpin lainnya mengatakan, legalisasi harus dipertimbangkan sebagai sebuah opsi, karena selama ini perang melawan narkoba yang dipimpin Amerika mahal dan tidak efektif.

Berpidato di hadapan para pemimpin bisnis di Cartagena, Obama mengatakan masa di mana negara-negara bisa mengembangkan kebijakan ekonomi sendiri dan terpisah dari mitra kawasan sudah lewat.

Tampil bersama presiden Brasil, Dilma Rousseff dan Presiden Kolombia Santos, Obama mengatakan negara-negara Hemisfer Barat punya posisi yang baik dalam ekonomi global, tetapi menghadapi tantangan untuk menjamin bahwa globalisasi dan integrasi memberi manfaat pada sejumlah besar rakyat dan pertumbuhan ekonomi berlangsung secara berkesinambungan.

Suasana kota Cartagena, Kolombia tempat berlangsungnya KTT Benua Amerika. Beberapa pengawal Presiden Obama dipanggil pulang karena diduga terlibat 'prostitusi' di Cartagena.Suasana kota Cartagena, Kolombia tempat berlangsungnya KTT Benua Amerika. Beberapa pengawal Presiden Obama dipanggil pulang karena diduga terlibat 'prostitusi' di Cartagena.
x
Suasana kota Cartagena, Kolombia tempat berlangsungnya KTT Benua Amerika. Beberapa pengawal Presiden Obama dipanggil pulang karena diduga terlibat 'prostitusi' di Cartagena.
Suasana kota Cartagena, Kolombia tempat berlangsungnya KTT Benua Amerika. Beberapa pengawal Presiden Obama dipanggil pulang karena diduga terlibat 'prostitusi' di Cartagena.
Sementara itu, dalam berita terkait, badan pengawal Presiden Amerika, yang dikenal sebagai Secret Service, telah memanggil beberapa anggotanya yang seharusnya menyediakan keamanan untuk Presiden Obama di Kolombia, dan dituduh “berperilaku buruk.”

Anggota-anggota ini ditugaskan untuk melindungi Obama selama pertemuannya dengan para pemimpin Amerika Latin dan KTT Benua Amerika di Cartagena, Kolombia.
Perilaku buruk yang dituduhkan katanya terjadi sebelum Obama tiba di Kolombia Jumat, tetapi pejabat pemerintah tidak memberi perincian lain.

Washington Post melaporkan bahwa ke 12 anggota paswalpres itu dipanggil dari Cartagena, dan paling sedikit satu anggota dituduh terlibat dengan seorang pelacur di sana.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook