Minggu, 21 September 2014 Waktu UTC: 04:03

Berita / Politik

Obama dan PM Jepang akan Bahas Keamanan dan Ekonomi

Presiden AS Barack Obama akan menerima kunjungan PM Jepang Shinzo Abe di Gedung Putih, yang diperkirakan akan membicarakan keamanan regional dan ekonomi.

PM Jepang Shinzo Abe (tengah) saat tiba di pangkalan AU Andrews dekat Washington (21/2).
PM Jepang Shinzo Abe (tengah) saat tiba di pangkalan AU Andrews dekat Washington (21/2).
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe diperkirakan akan membicarakan masalah keamanan regional dan ekonomi ketika bertemu hari ini dengan Presiden Amerika Barack Obama di Washington.

Para pejabat Gedung Putih mengatakan pertemuan yang pertama kalinya antara kedua pemimpin akan di mulai di kantor Presiden Obama di Gedung Putih, dimana ketegangan Jepang dengan Tiongkok atas sengketa wilayah dan percobaan nuklir terbaru Korea Utara diperkirakan akan menjadi agenda utamanya.

Pertemuan makan siang itu kemudian akan membahas hubungan ekonomi antara ekonomi nomor satu dan tiga terbesar di dunia itu.  Partisipasi Jepang dalam kemitraan Trans-Pasifik – kelompok perdagangan bebas yang dipimpin Amerika – diperkirakan akan dibicarakan.

Abe, yang tiba hari Kamis di Washington, memulai masa jabatan keduanya sebagai perdana menteri bulan Desember.  Sebagian isi kampanyenya menjanjikan hubungan yang lebih erat dengan Amerika Serikat  ditengah-tengah munculnya ancaman menyangkut sengketa wilayah dengan Tiongkok.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: wiwik tjatur dari: Semarang
23.02.2013 10:22
アメリカは日本をサポートしています。 。経済的、技術的、自動車や飛行機、その他の間の協力の原則 -

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook