Kamis, 31 Juli 2014 Waktu UTC: 09:26

Berita / AS

Obama Perpendek Liburan karena Jurang Fiskal Membayang

Presiden AS Barack Obama memperpendek masa liburan untuk segera kembali bekerja dan membereskan masalah jurang fiskal.

Presiden Barack Obama dan keluarga saat tiba di Honolulu untuk memulai liburan mereka (22/12). (AP/Gerald Herbert)
Presiden Barack Obama dan keluarga saat tiba di Honolulu untuk memulai liburan mereka (22/12). (AP/Gerald Herbert)
— Dengan semakin dekatnya tenggat waktu akhir tahun sebelum ekonomi mengarah pada apa yang disebut jurang fiskal, Presiden Barack Obama memperpendek liburan Natalnya di Hawaii, dan berencana pulang ke Washington pada Rabu malam (26/12) waktu setempat.

Obama dijadwalkan tiba di Washington Kamis pagi, sementara ibu negara Michelle Obama dan kedua anak perempuan mereka tetap tinggal di Hawaii sampai 6 Januari.

Pada tahun-tahun sebelumnya, liburan akhir tahun rutin di negara bagian asal Obama berlangsung sampai tahun baru. Keluarga tersebut meninggalkan Washington Jumat lalu.

Kongres diharapkan kembali bekerja di Washington pada Kamis. Tanpa tindakan dari Obama dan Kongres, potongan anggaran dan kenaikan pajak otomatis dimulai Januari, yang oleh banyak ekonom akan menyebabkan negara tersebut kembali ke resesi. Sejauh ini, presiden dan anggota kongres dari Partai Republik belum dapat meraih kesepakatan untuk alternatif-alternatif lain.

Para pembuat regulasi memperlihatkan pesimisme mereka atas prospek kesepakatan yang terjadi sebelum 1 Januari. (AP/Matthew Daly)
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook