Jumat, 29 Agustus 2014 Waktu UTC: 08:03

Berita / AS

Obama Nominasikan Hagel sebagai Menteri Pertahanan AS

Presiden Amerika Barack Obama diperkirakan akan mencalonkan mantan Senator dari partai Republik Chuck Hagel sebagai menteri pertahanan mendatang, Senin (7/1).

Chuck Hagel, mantan senator dari partai Republik, dinominasikan menjadi Menteri Pertahanan AS mendatang oleh Presiden Obama, Senin, 7 Januari 2013 (Foto: dok).
Chuck Hagel, mantan senator dari partai Republik, dinominasikan menjadi Menteri Pertahanan AS mendatang oleh Presiden Obama, Senin, 7 Januari 2013 (Foto: dok).
Tokoh-tokoh Partai Republik hari Minggu mengisyaratkan bahwa Hagel yang berusia 66 tahun kemungkinan akan menghadapi proses pengukuhan yang berat, dengan fokus pertanyaan mengenai sikapnya terhadap Israel dan Iran.

Hagel menentang sanksi-sanksi sepihak terhadap Iran, sementara sebagian legislator mempertanyakan sejauh mana dukungannya terhadap Israel.

Senator Lindsey Graham dalam wawancara dengan CNN hari Minggu menyatakan bahwa Hagel merupakan “pilihan yang kontroversial”, dan menyebut kemungkinan penetapannya sebagai suatu “pencalonan yang berani.”

Pemimpin Partai Republik di Senat Mitch McConnell mengatakan pencalonan Hagel akan dipertimbangkan secara adil oleh Senat. Pilihan presiden ini harus disetujui oleh Senat.

Hagel adalah veteran Perang Vietnam yang menjadi pengecam operasi Amerika di Irak. Ia meninggalkan Senat pada tahun 2009 dan mengatakan kepada Financial Times  pada tahun 2011, bahwa Pentagon terlalu “besar” dan perlu “dirampingkan.”
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook