Jumat, 27 Mei 2016 Waktu: 19:15

    Berita / AS

    Obama Nominasikan Hagel sebagai Menteri Pertahanan AS

    Presiden Amerika Barack Obama diperkirakan akan mencalonkan mantan Senator dari partai Republik Chuck Hagel sebagai menteri pertahanan mendatang, Senin (7/1).

    Chuck Hagel, mantan senator dari partai Republik, dinominasikan menjadi Menteri Pertahanan AS mendatang oleh Presiden Obama, Senin, 7 Januari 2013 (Foto: dok).
    Chuck Hagel, mantan senator dari partai Republik, dinominasikan menjadi Menteri Pertahanan AS mendatang oleh Presiden Obama, Senin, 7 Januari 2013 (Foto: dok).
    Tokoh-tokoh Partai Republik hari Minggu mengisyaratkan bahwa Hagel yang berusia 66 tahun kemungkinan akan menghadapi proses pengukuhan yang berat, dengan fokus pertanyaan mengenai sikapnya terhadap Israel dan Iran.

    Hagel menentang sanksi-sanksi sepihak terhadap Iran, sementara sebagian legislator mempertanyakan sejauh mana dukungannya terhadap Israel.

    Senator Lindsey Graham dalam wawancara dengan CNN hari Minggu menyatakan bahwa Hagel merupakan “pilihan yang kontroversial”, dan menyebut kemungkinan penetapannya sebagai suatu “pencalonan yang berani.”

    Pemimpin Partai Republik di Senat Mitch McConnell mengatakan pencalonan Hagel akan dipertimbangkan secara adil oleh Senat. Pilihan presiden ini harus disetujui oleh Senat.

    Hagel adalah veteran Perang Vietnam yang menjadi pengecam operasi Amerika di Irak. Ia meninggalkan Senat pada tahun 2009 dan mengatakan kepada Financial Times  pada tahun 2011, bahwa Pentagon terlalu “besar” dan perlu “dirampingkan.”

    Lihat Juga

    Pemeriksaan Bandara AS Buat 70 Ribu Penumpang Ketinggalan Pesawat

    Kurangnya pegawai dan lonjakan penumpang udara telah membuat waktu tunggu bandara di tempat-tempat seperti Chicago molor lebih dari dua jam. Selengkapnya

    Pemerintah Akan Tandatangani Kontrak Minyak, LPG dengan Iran

    Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said akan terbang ke Iran, sebelum hadir di pertemuan OPEC di Wina. Selengkapnya

    Presiden Bolivia Gagal Yakinkan Sekutu untuk Perpanjangan Jabatan

    Serikat-serikat buruh yang kuat mengatakan bahwa Morales seharusnya lebih memikirkan bagaimana mengatasi berbagai masalah sosial daripada berusaha memegang satu masa jabatan lagi. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami