Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 21:52

    Berita / AS

    Obama Main Golf dengan Tiger Woods untuk Pertama Kalinya

    Sebagai penggemar golf, Presiden AS Barack Obama bermain dengan atlet nomor dua dunia Tiger Woods pada liburan akhir pekan.

    Presiden AS Barack Obama dalam salah satu permainan golf dengan Ketua DPR John Boehner. (Foto: Dok)
    Presiden AS Barack Obama dalam salah satu permainan golf dengan Ketua DPR John Boehner. (Foto: Dok)
    Presiden Amerika Serikat Barack Obama bermain golf dengan Tiger Woods Minggu (17/2), pemain golf nomor dua di dunia yang sedang berjuang membangun kembali reputasinya setelah ternodai skandal perselingkuhan yang berakhir perceraian pada 2010.

    Obama, yang senang bermain golf, dan Woods, yang memenangkan gelar ke-75 bulan lalu, bermain bersama untuk pertama kalinya di klub eksklusif Floridian Yacht and Golf Club, dengan dikelilingi pengamanan yang ketat.

    "Senang melihat Anda bermain baik kembali,” ujar Obama pada Woods, seperti dikutip GolfDigest.com.

    Kurang dari sebulan setelah ia memulai masa jabatan kedua, Obama berlibur tiga hari untuk main golf di Florida, sementara istrinya Michelle, serta putri-putri mereka, Malia dan Sasha, main ski di Colorado. Pada Sabtu, ia menerima tips bermain golf dari mantan pelatih Woods, Butch Harmon.

    Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan Obama dan Woods ditemani oleh wakil perdagangan AS Ron Kirk dan Jim Crane, pemilik resor yang juga memiliki tim bola basket Houston Astros.

    Para wartawan protes karena dilarang meliput dan memotret sesi permainan Woods-Obama ini. Presiden-presiden sebelumnya telah mengijinkan pers untuk meliput sesi di lapangan golf.

    “Atas nama Asosiasi Koresponden Gedung Putih (WHCA), anggota kami dari media cetak, radio, Internet dan televisi, merasa sangat frustrasi karena sama sekali tidak mendapat akses terhadap presiden Amerika Serikat selama akhir pekan ini,” ujar presiden asosiasi Ed Henry, koresponden Fox News.

    “Ada prinsip yang sangat sederhana namun penting yang akan kami perjuangkan untuk hari ini dan seterusnya, yaitu transparansi.”

    Pihak Gedung Putih mengatakan bahwa akses untuk pers konsisten dengan apa yang ditawarkan dalam permainan golf presiden sebelumnya dan konsisten dengan akses yang dijanjikan sebelum kedatangan Obama di Florida pada Jumat lalu.

    Seperti banyak pendahulunya, Obama melepas ketegangan bekerja dengan bermain golf. Ia telah bermain dalam lebih dari 10 putaran golf sebagai presiden dan biasanya bermain dengan sekelompok teman dekat. (AP/Steve Holland)

    Lihat Juga

    Obama Puji Pemuda Vietnam dalam Perbincangan Akrab

    Presiden AS Barack Obama mengatakan, berinteraksi dengan para pemuda dalam lawatan tiga harinya ke Vietnam membuatnya optimistis mengenai masa depan negara itu. Selengkapnya

    HRW Kecam Industri Tembakau Terkait Pekerja Anak

    Meskipun UU Indonesia melarang anak-anak di bawah usia 18 tahun bekerja di lingkungan berbahaya, banyak anak yang bekerja di pertanian tembakau yang jumlahnya kini mencapai sekitar 500 ribu dan tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Selengkapnya

    Tim Mahasiswa UGM Kembangkan Aplikasi Pemetaan Dampak Gempa Bumi

    Aplikasi bernama Seismo Sense ini mampu mengkoordinasikan laporan masyarakat secara cepat dan lebih akurat untuk penanganan dampak gempa bumi yang lebih baik. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami