Kamis, 23 Oktober 2014 Waktu UTC: 09:20

Berita / Politik

Obama-Kongres AS akan Lanjutkan Bahas 'Jurang Fiskal’

Presiden Barack Obama akan memulai lagi perundingan dengan pimpinan Kongres akhir bulan ini guna mengatasi masalah keuangan pemerintah sebelum akhir tahun ini.

Presiden Barack Obama berangkat untuk melakukan lawatan ke tiga negara Asia (17/11).
Presiden Barack Obama berangkat untuk melakukan lawatan ke tiga negara Asia (17/11).
Presiden AS Barack Obama sedang melawat ke tiga negara Asia, dimulai hari Minggu di Bangkok. Dalam pesawat kepresidenan hari Sabtu, jurubicara Gedung Putih Jay Carney kepada wartawan mengatakan, Presiden Obama diperkirakan akan bertemu lagi dengan anggota Kongres mulai 26 November untuk diskusi lebih lanjut mengenai penyelesaian krisis utang yang dikenal sebagai "fiscal cliff atau tebing fiskal."

Obama akan kembali ke Washington dari Thailand, Burma dan Kamboja, hari Rabu, sehari sebelum libur Thanksgiving atau Hari Bersyukur Amerika, ketika banyak anggota Kongres tidak ada atau jauh dari ibukota, melewatkan waktu bersama keluarga di distrik asal mereka.

Presiden Obama dan empat pemimpin Kongres: Ketua DPR dari partai Republik John Boehner, ketua fraksi Demokrat di Senat Harry Reid, anggota senior fraksi Republik di Senat Mitch McConnell dan ketua fraksi Demokrat di DPR Nancy Pelosi, memulai perundingan mengenai masalah utang itu hari Jumat.

Kedua pihak menggambarkan pembicaraan mereka di Gedung Putih itu sebagai konstruktif, tetapi pengumuman hari Sabtu oleh jurubicara presiden merupakan indikasi pertama bahwa pertemuan itu mungkin akan dilanjutkan.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook