Rabu, 01 Juni 2016 Waktu: 02:51

    Berita / AS

    Obama Kembali ke Washington untuk Upayakan Kesepakatan Jurang Fiskal

    Obama meninggalkan Hawaii Rabu malam (27/12), mempersingkat libur Natalnya sementara negara bergerak lebih dekat menuju “jurang fiskal” pada Hari Tahun Baru.

    Presiden Amerika Barack Obama kembali upayakan kesepakatan jurang fiskal dan mempersingkat liburan Natalnya (Foto: dok).
    Presiden Amerika Barack Obama kembali upayakan kesepakatan jurang fiskal dan mempersingkat liburan Natalnya (Foto: dok).
    Presiden Amerika Barack Obama kembali ke Washington hari Kamis untuk memulai usaha terakhir untuk mencapai kesepakatan dengan Kongres guna mencegah peningkatan pajak dan pemangkasan anggaran belanja pemerintah yang secara otomatis berlaku pekan depan.

    Obama meninggalkan Hawaii Rabu malam, mempersingkat libur Natalnya sementara negara bergerak lebih dekat menuju yang disebut “jurang fiskal” pada Hari Tahun Baru. Banyak pakar ekonomi khawatir gabungan pemotongan $500 milyar dari anggaran dan kenaikan pajak akan mendorong ekonomi Amerika kembali ke resesi.

    Ketua DPR, John Boehner dari Partai Republik, mengeluarkan pernyataan hari Rabu yang menyerukan kepada Senat yang dikuasai Partai Demokrat agar meloloskan paket pengurangan defisit jangka panjang yang akan mencegah jurang fiskal tersebut.

    Lihat Juga

    Perusahaan AS, Eropa Sepakat Cegah Ujaran Kebencian lewat Internet

    Beberapa perusahaan media sosial dunia telah berkomitmen untuk mencegah penggunaan media sosial oleh teroris guna menyebarkan kebencian terhadap siapa pun. Selengkapnya

    Moskow Kecam Rencana NATO Perkuat Pertahanan di Eropa Timur dan Baltik

    Seorang utusan Rusia untuk NATO di Brussels menuduh kelompok itu beralih ke metode Perang Dingin. Selengkapnya

    Calon Mahasiswa Kerjakan Ujian Masuk PTN Berbasis Komputer

    Lebih dari 1 juta calon mahasiswa memperebutkan ribuan kursi mahasiswa berbagai universitas negeri di Indonesia. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami