Tautan-tautan Akses

Obama Kembali ke Washington untuk Upayakan Kesepakatan Jurang Fiskal


Presiden Amerika Barack Obama kembali upayakan kesepakatan jurang fiskal dan mempersingkat liburan Natalnya (Foto: dok).
Presiden Amerika Barack Obama kembali upayakan kesepakatan jurang fiskal dan mempersingkat liburan Natalnya (Foto: dok).

Obama meninggalkan Hawaii Rabu malam (27/12), mempersingkat libur Natalnya sementara negara bergerak lebih dekat menuju “jurang fiskal” pada Hari Tahun Baru.

Presiden Amerika Barack Obama kembali ke Washington hari Kamis untuk memulai usaha terakhir untuk mencapai kesepakatan dengan Kongres guna mencegah peningkatan pajak dan pemangkasan anggaran belanja pemerintah yang secara otomatis berlaku pekan depan.

Obama meninggalkan Hawaii Rabu malam, mempersingkat libur Natalnya sementara negara bergerak lebih dekat menuju yang disebut “jurang fiskal” pada Hari Tahun Baru. Banyak pakar ekonomi khawatir gabungan pemotongan $500 milyar dari anggaran dan kenaikan pajak akan mendorong ekonomi Amerika kembali ke resesi.

Ketua DPR, John Boehner dari Partai Republik, mengeluarkan pernyataan hari Rabu yang menyerukan kepada Senat yang dikuasai Partai Demokrat agar meloloskan paket pengurangan defisit jangka panjang yang akan mencegah jurang fiskal tersebut.
XS
SM
MD
LG