Jumat, 28 Nopember 2014 Waktu UTC: 14:32

Berita / AS

Obama Desak Presiden Mesir Lindungi Demokrasi

Presiden Amerika Barack Obama mendesak presiden Mesir Mohamed Morsi agar melindungi azas-azas demokrasi bagi semua warga Mesir dalam pemilu mendatang.

Presiden Amerika Barack Obama mendesak agar Presiden Mesir Mohamed Morsi melindungi demokrasi bagi semua warga Mesir dalam pemilu mendatang (Foto: dok).
Presiden Amerika Barack Obama mendesak agar Presiden Mesir Mohamed Morsi melindungi demokrasi bagi semua warga Mesir dalam pemilu mendatang (Foto: dok).
Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Gedung Putih, Presiden Obama menyampaikan pesan tersebut melalui pembicaraan telepon dengan presiden Morsi, Selasa (26/2). Lebih lanjut disebutkan bahwa Presiden Amerika menekankan tanggung jawab presiden Mesir untuk melindungi azas-azas demokrasi yang telah diperjuangkan dengan susah-payah oleh rakyat Mesir, termasuk hak wanita dan warga dari semua agama.

Sebelumnya hari Selasa (26/2), Front Keselamatan Nasional yang sekularis, sebuah kelompok oposisi terkemuka Mesir dengan resmi telah mengumumkan akan memboikot pemilu parlemen yang akan diselenggarakan mulai bulan April mendatang. Pemimpin partai, Mohamed ElBaradei, memberi indikasi pekan lalu akan pemboikotan itu, dengan alasan ia tidak bersedia terlibat dalam apa yang disebutnya “demokrasi palsu.”

Seorang lagi pemimpin oposisi, Sameh Ashour, mengatakan hari Selasa (26/2) tidak ada jaminan pemilu itu akan bebas dan adil tanpa pemerintah dukungan semua golongan. Ia mengatakan Presiden Morsi terus menolak tuntutan oposisi.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook