Jumat, 27 Mei 2016 Waktu: 11:33

    Berita / AS

    Obama Desak Fraksi Republik Kompromi Cegah Pemotongan Anggaran Otomatis

    Presiden Amerika Barack Obama meminta Kongres agar menghentikan pemotongan otomatis bagi program-program domestik dan pertahanan bernilai 1,2 triliun dolar.

    Presiden Obama meminta kongres agar menghentikan pemotongan otomatis bagi program-program domestik dan pertahanan (Foto: dok).
    Presiden Obama meminta kongres agar menghentikan pemotongan otomatis bagi program-program domestik dan pertahanan (Foto: dok).
    Pemotongan yang dikenal sebagai "sequester" itu ditetapkan berlaku 1 Maret.

    Dalam pidato mingguannya, hari Sabtu (23/2), pemimpin Amerika itu mengatakan pemotongan belanja mengancam ribuan pekerjaan dan keamanan nasional, tetapi bisa dihindari dengan "hanya sedikit kompromi" dari Partai Republik.

    "Sayangnya, tampaknya fraksi Republik di Kongres telah memutuskan, bukannya meminta pajak dari orang terkaya Amerika, tetapi lebih senang membiarkan akibat pemotongan yang dirasakan hanya oleh golongan kelas menengah," kata Presiden Obama.

    Lihat Juga

    Gubernur Bank Sentral AS Dukung Kenaikan Suku Bunga

    Awal pekan ini, Direktur Federal Reserve unuk wilayah Dallas, Texas, Robert Kaplan mengatakan ia mengharapkan setidaknya dua kenaikan suku bunga tahun 2016 ini. Selengkapnya

    Penembakan pada Konser di New York, Seorang Tewas

    Satu orang tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam insiden penembakan pada sebuah konser di kota New York, Rabu malam (25/5). Selengkapnya

    Microsoft, Facebook akan Pasang Kabel Data di Bawah Lautan Atlantik

    Microsoft dan Facebook mengumumkan langkah itu hari Kamis (26/5) dan menyebut kabel sepanjang 6,600 kilometer itu 'MAREA'. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami