Kamis, 17 April 2014 Waktu UTC: 06:42

Berita / AS

Obama Beri Penghargaan 6 Guru Korban Penembakan

Presiden AS Barack Obama menganugerahi bintang jasa kepada enam guru yang tewas dalam penembakan massal di sebuah sekolah dasar tahun lalu.

Presiden AS Barack Obama saat menganugerahi bintang jasa kepada anggota keluarga dari enam guru yang tewas dalam penembakan massal Desember lalu, Jumat (15/2).
Presiden AS Barack Obama saat menganugerahi bintang jasa kepada anggota keluarga dari enam guru yang tewas dalam penembakan massal Desember lalu, Jumat (15/2).
UKURAN HURUF - +
Keenam perempuan itu, yang meninggal bersama-sama dengan 20 murid di Newtown, Connecticut, termasuk di antara penerima penghargaan Presidential Citizens Medal. Para anggota keluarga menerima tanda jasa itu atas nama keenam perempuan itu.

Dalam sebuah upacara di Gedung Putih hari Jumat, Obama memberi penghargaan kepada mereka keenam perempuan itu karena telah melakukan tindakan berani untuk melindungi anak-anak itu di Sekolah Dasar Sandy Hook setelah seorang laki-laki bersenjata melepaskan tembakan di sekolah itu bulan Desember.

Dua belas orang lagi telah dianugerahi Medali itu hari Jumat, termasuk seorang veteran perang Irak yang dalam keadaan terluka menolong beberapa prajurit yang terluka, seorang perempuan berkursi roda yang mendirikan sebuah yayasan untuk membantu para perempuan dan anak perempuan yang difabel, dan seorang perempuan dari Kamerun yang bekerja dengan kalangan imigran dan anak-anak di daerah miskin perkotaan.

Presiden Obama mengatakan sekitar 6.000 orang telah dinominasikan bagi penghargaan itu.

Dia menggambarkan para penerima penghargaan itu sebagai contoh-contoh bersinar dan inspirasi bagi bangsa.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook