Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 00:36

    Berita / AS

    Obama: Akhir Perang Afghanistan Semakin Tampak

    Presiden Amerika Barack Obama dalam pidato mingguannya mengatakan tujuan inti Amerika pergi berperang ke Afghanistan dalam jangkauan.

    Presiden Barack Obama mendengarkan Presiden Hamid Karzai yang tengah memberikan penjelasan dalam konferensi pers di Gedung Putih, Jumat (11/1).
    Presiden Barack Obama mendengarkan Presiden Hamid Karzai yang tengah memberikan penjelasan dalam konferensi pers di Gedung Putih, Jumat (11/1).
    Dalam pidato mingguan hari Sabtu (12/1), Presiden Barack Obama mengatakan, tujuan yang telah digariskan akan tercapai, yaitu untuk memastikan bahwa kelompok al-Qaida tidak akan pernah lagi bisa menggunakan Afghanistan untuk melancarkan serangan terhadap Amerika. Obama juga mengatakan bahwa perang di Afghanistan akan berakhir menjelang akhir tahun depan.

    Hari Jumat, Obama bertemu Presiden Afghanistan Hamid Karzai di Gedung Putih untuk membahas peran Amerika di Afghanistan di masa depan. Kedua pemimpin mengadakan jumpa pers bersama setelah itu.

    Obama mengatakan ia dan mitranya dari Afghanistan telah menyetujui rencana untuk menggeser misi militer Amerika di Afghanistan untuk peran pendukung musim semi ini, beberapa bulan lebih awal dari yang diharapkan.

    Lihat Juga

    Obama Bahas Isu HAM dan Pembangunan Ekonomi di Vietnam

    Presiden Amerika Barack Obama hari Selasa (24/5) melanjutkan lawatannya di Vietnam, menyinggung dua tema, yaitu pembangunan ekonomi dan HAM, dan mengatakan keduanya kerap saling berhubungan. Selengkapnya

    Tim Baru Berusaha Cegah Kebakaran Hutan di Indonesia

    Organisasi-organisasi di Indonesia kini bergabung untuk tugas besar mencegah kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kawasan itu diselimuti asap setiap tahun pada musim kemarau. Selengkapnya

    Dephan AS: Fallujah akan Direbut dari ISIS

    Pada awal serangan, pasukan pemerintah Irak membombardir pusat kota Fallujah, kubu terakhir militan ISIS di provinsi Anbar. Kota-kota besar lainnya di Anbar, termasuk Ramadi, telah direbut kembali. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami