Minggu, 20 April 2014 Waktu UTC: 18:23

Berita / AS

Obama: Akhir Perang Afghanistan Semakin Tampak

Presiden Amerika Barack Obama dalam pidato mingguannya mengatakan tujuan inti Amerika pergi berperang ke Afghanistan dalam jangkauan.

Presiden Barack Obama mendengarkan Presiden Hamid Karzai yang tengah memberikan penjelasan dalam konferensi pers di Gedung Putih, Jumat (11/1).
Presiden Barack Obama mendengarkan Presiden Hamid Karzai yang tengah memberikan penjelasan dalam konferensi pers di Gedung Putih, Jumat (11/1).
UKURAN HURUF - +
Dalam pidato mingguan hari Sabtu (12/1), Presiden Barack Obama mengatakan, tujuan yang telah digariskan akan tercapai, yaitu untuk memastikan bahwa kelompok al-Qaida tidak akan pernah lagi bisa menggunakan Afghanistan untuk melancarkan serangan terhadap Amerika. Obama juga mengatakan bahwa perang di Afghanistan akan berakhir menjelang akhir tahun depan.

Hari Jumat, Obama bertemu Presiden Afghanistan Hamid Karzai di Gedung Putih untuk membahas peran Amerika di Afghanistan di masa depan. Kedua pemimpin mengadakan jumpa pers bersama setelah itu.

Obama mengatakan ia dan mitranya dari Afghanistan telah menyetujui rencana untuk menggeser misi militer Amerika di Afghanistan untuk peran pendukung musim semi ini, beberapa bulan lebih awal dari yang diharapkan.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook