Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 01:47

    Berita / AS

    Obama Akan Usahakan Pra-Sekolah Bermutu Tinggi

    Presiden AS Barack Obama menekankan pentingnya pendidikan usia dini dan berjanji memberikan fasilitas pra-sekolah bermutu tinggi.

    Kegiatan luar kelas untuk anak-anak pra-sekolah di Calvary Preschool, Pittsford, negara bagian Vermont. (Foto: Dok)
    Kegiatan luar kelas untuk anak-anak pra-sekolah di Calvary Preschool, Pittsford, negara bagian Vermont. (Foto: Dok)
    Dalam pidato kenegaraannya, Selasa malam (12/2) waktu setempat, Presiden AS Barack Obama  mengatakan ia akan bekerjasama dengan negara-negara bagian untuk membuat pra-sekolah bermutu tinggi tersedia bagi setiap anak Amerika.

    Menurut Obama, penelitian menunjukkan semakin cepat seorang anak mulai belajar, semakin baik prestasinya di masa depan. Ia menyayangkan bahwa banyak keluarga golongan menengah, dan terutama kaum miskin, tidak mampu memasukkan anak mereka ke pra-sekolah yang bermutu.

    Ia mengatakan pendidikan usia dini dapat meningkatkan angka lulusan pendidikan perguruan tinggi, mengurangi kehamilan remaja, dan bahkan mengurangi kejahatan dengan kekerasan.

    Obama juga menghendaki sekolah-sekolah menengah mempersiapkan siswa lebih baik untuk karir terkait teknologi tinggi.

    Ia mengatakan, investasi dalam sektor manufaktur, energi, prasarana dan perumahan tidak akan ada artinya kalau orang kekurangan keterampilan dan latihan untuk mengisi lowongan pekerjaan tersebut.

    Lihat Juga

    Perusakan Masjid Ahmadiyah Nodai Toleransi di Jawa Tengah

    Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai daerah yang cukup sejuk dan toleran, namun perusakan Masjid Ahmadiyah di Kabupaten Kendal, seolah merusak predikat itu. Selengkapnya

    Obama Puji Pemuda Vietnam dalam Perbincangan Akrab

    Presiden AS Barack Obama mengatakan, berinteraksi dengan para pemuda dalam lawatan tiga harinya ke Vietnam membuatnya optimistis mengenai masa depan negara itu. Selengkapnya

    HRW Kecam Industri Tembakau Terkait Pekerja Anak

    Meskipun UU Indonesia melarang anak-anak di bawah usia 18 tahun bekerja di lingkungan berbahaya, banyak anak yang bekerja di pertanian tembakau yang jumlahnya kini mencapai sekitar 500 ribu dan tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami