Selasa, 31 Mei 2016 Waktu: 01:20

    Berita / AS

    Obama akan Calonkan Jack Lew sebagai Menteri Keuangan

    Laporan-laporan media Amerika mengatakan Kepala Staf Gedung Putih Jack Lew diperkirakan akan dicalonkan untuk memimpin Departemen Keuangan.

    Kepala Staf Gedung Putih, Jack Lew diperkirakan akan donimasikan sebagai Menteri Keuangan AS menggantikan Tim Geithner (foto: dok).
    Kepala Staf Gedung Putih, Jack Lew diperkirakan akan donimasikan sebagai Menteri Keuangan AS menggantikan Tim Geithner (foto: dok).
    Para pejabat hari Rabu memberitahu saluran televisi CNN dan kantor berita Associated Press bahwa pengumuman Presiden Barack Obama tentang nominasi itu bisa diumumkan sebelum akhir pekan ini.

    Jack Lew pernah memegang jabatan sebagai direktur anggaran bagi pemerintahan Obama dan mantan presiden Bill Clinton. Ia memegang salah satu peran utama dalam beberapa perundingan keuangan antara Gedung Putih dan Kongres Amerika.

    Sebelum kembali bekerja di Kantor Manajemen & Anggaran tahun 2010, Jack Lew bekerja sebagai Wakil Menteri Luar Negeri. Ia juga telah memimpin Manajemen Kekayaan Citi Global sebagai pejabat urusan operasional dan menjadi eksekutif wakil presiden dan kepala urusan operasi di Universitas New York.

    Pencalonannya masih harus dikonfirmasi terlebih dahulu oleh Senat. Jika disetujui, ia akan menggantikan Menteri Keuangan Timothy Geithner.

    Lihat Juga

    Beijing: Kapal yang Ditahan Indonesia Beroperasi Secara Legal

    Menurut AFP, Achmad Taufiqoerrochman, komandan Armada Barat Indonesia, mengatakan kapal China tersebut , Gui Bei Yu, dicurigai telah melakukan penangkapan ikan secara illegal karena ditemukannya hasil tangkapan di dalam kapal itu. Selengkapnya

    Mantan Presiden Chad akan Divonis Hari Ini di Senegal

    Mantan diktator Chad, Hissene Habre diadili atas tuduhan kejahatan perang, penyiksaan dan kejahatan terhadap kemanusiaan oleh mahkamah khusus yang dinamakan Mahkamah Luar Biasa Afrika. Selengkapnya

    10 Tahun Lumpur Lapindo, Warga Masih Hidup Dalam Ancaman

    Warga sekitar tanggul lumpur khawatir dengan adanya rencana Lapindo Brantas melakukan pengeboran pada salah satu sumur di Tanggulangin. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami