Tautan-tautan Akses

Obama akan Calonkan Jack Lew sebagai Menteri Keuangan


Kepala Staf Gedung Putih, Jack Lew diperkirakan akan donimasikan sebagai Menteri Keuangan AS menggantikan Tim Geithner (foto: dok).
Kepala Staf Gedung Putih, Jack Lew diperkirakan akan donimasikan sebagai Menteri Keuangan AS menggantikan Tim Geithner (foto: dok).

Laporan-laporan media Amerika mengatakan Kepala Staf Gedung Putih Jack Lew diperkirakan akan dicalonkan untuk memimpin Departemen Keuangan.

Para pejabat hari Rabu memberitahu saluran televisi CNN dan kantor berita Associated Press bahwa pengumuman Presiden Barack Obama tentang nominasi itu bisa diumumkan sebelum akhir pekan ini.

Jack Lew pernah memegang jabatan sebagai direktur anggaran bagi pemerintahan Obama dan mantan presiden Bill Clinton. Ia memegang salah satu peran utama dalam beberapa perundingan keuangan antara Gedung Putih dan Kongres Amerika.

Sebelum kembali bekerja di Kantor Manajemen & Anggaran tahun 2010, Jack Lew bekerja sebagai Wakil Menteri Luar Negeri. Ia juga telah memimpin Manajemen Kekayaan Citi Global sebagai pejabat urusan operasional dan menjadi eksekutif wakil presiden dan kepala urusan operasi di Universitas New York.

Pencalonannya masih harus dikonfirmasi terlebih dahulu oleh Senat. Jika disetujui, ia akan menggantikan Menteri Keuangan Timothy Geithner.
XS
SM
MD
LG