Selasa, 02 September 2014 Waktu UTC: 04:16

Berita / Olahraga

Nenek Perenang Maraton Batal Pecahkan Rekor di Selat Florida

Perenang maraton Penny Palfrey mengakhiri upayanya menjadi perenang pertama melintasi selat Florida dari Kuba ke Amerika, Minggu (1/7).

Perenang Penny Palfrey di Havana, Kuba sebelum mulai berenang melintasi selat Florida (29/6).
Perenang Penny Palfrey di Havana, Kuba sebelum mulai berenang melintasi selat Florida (29/6).
Melalui akun twitternya, Palfrey mengatakan ia harus ditarik keluar dari air Minggu pagi (1/7) karena arus tenggara yang kuat, dan tidak memungkinkannya terus berenang.

Nenek berusia 49 tahun itu telah berenang selama lebih dari 40 jam. Tim pendukungnya sebelumnya mengatakan Palfrey telah berenang dengan baik, tetapi berkali-kali disengat ubur-ubur dan sempat melihat hiu martil. Palfrey menggunakan peralatan yang memancarkan medan listrik untuk mencegah hiu mendekat.

Palfrey, ibu tiga anak dan nenek dari dua cucu, menyelesaikan lebih dari 140 kilometer dari perjalanan 166 kilometer itu hari Sabtu. Perempuan Inggris-Australia itu telah memperkirakan, berenang melintasi Selat Florida yang dipenuhi ikan hiu makan waktu 50 jam. Palfrey ingin memecahkan rekor dunia yang diciptakannya sendiri tahun lalu setelah menempuh jarak 109 kilometer berenang tanpa kerangkeng pencegah hiu atau wetsuit di Kepulauan Cayman, selatan Kuba.

Palfrey orang kedua yang gagal merenangi Selat Florida. Tahun lalu, Diana Nyad, perenang Amerika berusia 62 tahun, mencoba dua kali namun gagal. Perenang Australia Susie Maroney berhasil merenangi selat itu pada usia 22 tahun pada tahun 1997, tetapi ia menggunakan kerangkeng untuk melindunginya dari serangan hiu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook