Rabu, 01 Juni 2016 Waktu: 00:58

    Berita / Dunia

    NATO Bahas Penempatan Pasukan di Afghanistan Pasca 2014

    Menteri Pertahanan Amerika Leon Panetta mengatakan para pejabat telah membahas rencana untuk meninggalkan satu pasukan terdiri dari tentara Amerika dan NATO di Afghanistan pasca 2014.

    Menteri Pertahanan AS, Leon Panetta (dua dari kiri) dalam pertemuan bilateral para Menteri Pertahanan NATO, Brussels (22/2).
    Menteri Pertahanan AS, Leon Panetta (dua dari kiri) dalam pertemuan bilateral para Menteri Pertahanan NATO, Brussels (22/2).
    Panetta mengatakan serangkaian pilihan tentang kehadiran tentara pasca 2014 di Afghanistan telah dipertimbangkan hari Jumat (22/2) dalam pertemuan NATO di Brussels.

    Juru bicara Pentagon George Little mengatakan para pejabat NATO membahas tentang rencana meninggalkan antara 8.000 hingga 12.000 tentara setelah 2014. Dia menambahkan bahwa Presiden Amerika Barack Obama belum membuat keputusan tentang seberapa besar jumlah tentara Amerika pasca 2014 tersebut.

    Aliansi ini dijadwalkan untuk menyerahkan tanggung jawab keamanan sepenuhnya kepada pasukan Afghanistan pada tahun 2014.

    Menurut Menteri Pertahanan Jerman Thomas de Maiziere, Jumat pagi (22/2), Panetta mengumumkan di Brussels bahwa Amerika sendiri akan meninggalkan sekitar 8.000 hingga 12.000 tentara di Afghanistan setelah tahun 2014.

    Little kemudian mengatakan bahwa prakiraan itu dibahas dari segi seberapa besar misi NATO secara keseluruhan pasca 2014, bukan hanya kontribusi Amerika.

    Lihat Juga

    Perusahaan AS, Eropa Sepakat Cegah Ujaran Kebencian lewat Internet

    Beberapa perusahaan media sosial dunia telah berkomitmen untuk mencegah penggunaan media sosial oleh teroris guna menyebarkan kebencian terhadap siapa pun. Selengkapnya

    Moskow Kecam Rencana NATO Perkuat Pertahanan di Eropa Timur dan Baltik

    Seorang utusan Rusia untuk NATO di Brussels menuduh kelompok itu beralih ke metode Perang Dingin. Selengkapnya

    Calon Mahasiswa Kerjakan Ujian Masuk PTN Berbasis Komputer

    Lebih dari 1 juta calon mahasiswa memperebutkan ribuan kursi mahasiswa berbagai universitas negeri di Indonesia. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami