Sabtu, 25 Oktober 2014 Waktu UTC: 22:05

Berita / Olahraga

Nadal Mundur dari Turnamen Abu Dhabi Karena Sakit

Setelah cedera panjang, pemain nomor empat dunia, Rafael Nadal, gagal melakukan 'comeback' pada turnamen Abu Dhabi karena terinfeksi virus perut.

Rafael Nadal mundur dari turnamen Grand Slam Amerika Terbuka akibat cedera (foto: Dok.).
Rafael Nadal mundur dari turnamen Grand Slam Amerika Terbuka akibat cedera (foto: Dok.).
Kembalinya Rafael Nadal dari cedera lutut yang panjang harus diundur lagi karena ia sakit, membuatnya tidak bisa mengikuti pertandingan eksibisi di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

“Rafael Nadal terpaksa mundur di menit terakhir dari acara ini karena virus perut,” ujar penyelenggara dalam pernyataan yang dirilis Selasa (25/12).

“Nadal, yang berkompetisi di empat turnamen sebelumnya, disarankan oleh para dokter untuk tidak bepergian atau bertanding karena sakit tersebut.”

Pemain asal Spanyol berusia 26 tahun tersebut belum main tenis lagi sejak Juni ketika ia kalah secara mengejutkan dalam putaran kedua Wimbledon dari Lukas Rosol asal Ceko.

Turnamen di Abu Dhabi, yang ia menangkan pada 2010 dan 2011, tadinya merupakan ajang kembalinya ia bermain tenis setelah melewatkan Olimpiade, AS Terbuka dan final Davis Cup, dimana Spanyol kalah oleh Republik Ceko.

“Saya sangat kecewa karena tidak bisa bertanding tahun ini di Abu Dhabi,” ujar pemain nomor empat dunia itu dalam pernyataan.

“Rehabilitasi saya berjalan baik, lutut saya sudah terasa enak dan saya menanti berkompetisi lagi. Sayangnya, para dokter menginformasikan bahwa badan saya perlu istirahat untuk melawan virus perut ini. Saya minta maaf pada semua penggemar saya di Uni Emirat Arab di dunia, dan saya berharap dapat bermain dan menang lagi di Abu Dhabi tahun depan.”

Setelah turnamen di Abu Dhabi, pemenang grand slam 11 kali itu dijadwalkan kembali bermain dalam acara ATP pertamanya sejak cedera, Qatar Terbuka, mulai Tahun Baru.
Grand slam pertama musim depan, Australia Terbuka, dijadwalkan dimulai di Melbourne pada 14 Januari.

Meski Nadal mundur, turnamen di Abu Dhabi masih menampilkan pemain nomor satu dan juara bertahan Novac Djokovic, serta empat pemain 10 besar lainnya -- Andy Murray, David Ferrer, Janko Tipsarevic dan Tomas Berdych. (Reuters/Brian Murgatroyd)
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook