Selasa, 31 Mei 2016 Waktu: 03:11

    Berita / AS

    Musisi Moby Adakan Pesta Inaugurasi di Washington

    Bintang musik elektronik Moby, yang juga pendukung setia Barack Obama, mengadakan pesta inaugurasi yang lebih 'gaul' untuk anak muda.

    Musisi/DJ Moby dalam salah satu penampilannya pada 2012. (Reuters/Mario Anzuoni)
    Musisi/DJ Moby dalam salah satu penampilannya pada 2012. (Reuters/Mario Anzuoni)
    Di seluruh Washington pada akhir pekan lalu, warga kaya, afiliasi politik dan mereka yang penasaran memakai tuksedo dan gaun pesta dansa dan memenuhi pesta-pesta gala untuk merayakan inaugurasi Presiden Barack Obama yang kedua.

    Legenda musik elektronik Moby mengadakan pesta inaugurasi yang tentu saja berbeda.
    Diadakan di U Street Music Hall di Washington Sabtu malam (19/1) sampai Minggu dini hari, tamu berpakaian yang lebih santai: Kaus, sepatu dan baju olahraga, rok pesta, atasan mengilap dengan perut terbuka dan sebagainya.

    Pesta itu disebut Pesta Inaugurasi Blisspop, dengan atraksi utama Moby.

    Tamu yang datang sangat beragam: Demokrat, Republik, apolitis, sampai mereka yang tidak sadar bahwa pesta itu berkaitan dengan inaugurasi Obama.

    U Street Music Hall merupakan tempat yang menyimbolkan peremajaan Washington di daerah yang ternodai oleh kerusuhan di koridor U Street hampir 45 tahun yang lalu, setelah pembunuhan pemimpin aktivisme hak-hak sipil Martin Luther King Jr, dan sekarang merupakan pusat tempat pesta di kota ini.

    Seperti warga DC pada umumnya, sebagian besar orang senang berbicara politik dan masa jabatan Obama yang kedua.

    “Saya kira masih sama saja keadaannya pada dua tahun mendatang,” ujar Mike Mizerak, 26, mahasiswa psikologi dari Virginia yang mengenakan topi bajak laut dan mengatakan ia tidak memberikan suaranya untuk Obama pada pemilihan umum November lalu.

    “Ia perlu lebih agresif. Itu Obama yang saya pilih,” ujar Lauren Reliford, 27, yang bekerja untuk advokasi kesehatan di Washington.

    Moby sendiri tampil sederhana, dengan kepala plontos dan janggut, jaket bertudung dan kacamata. Ia menampilkan musik elektronik yang mengentak selama dua jam. Penampilan kali ini sukses, tidak seperti pada pesta inaugurasi 2009 saat padamnya listrik membuat musisi tersebut dan Eastman terpaksa memukul-mukul tempat sampah dan berimprovisasi untuk menghasilkan suara selama lebih dari satu jam.

    Bukan rahasia lagi jika Moby mendukung Obama. Ia aktif menuliskan dukungannya dan topik-topik politik yang sedang hangat di jurnal daring dan halaman Facebook.

    Bulan ini, ia terlibat dalam debat panas seputar pembatasan senjata. Ia mengkritik para anggota Partai Republik dan Asosiasi Senjata Api Nasional (NRA), yang melawan aturan yang lebih ketat mengenai kepemilikan senjata api.

    Para penggemar Moby sendiri tidak peduli dengan aktivitas politik DJ tersebut.

    “Jika Anda memiliki sarana yang kuat dan menggunakannya untuk menginspirasi orang, saya rasa itu sesuatu yang spektakuler,” ujar manajer seni John Herlig, 48, seorang pemilih independen. (Reuters/Alina Selyukh)

    Lihat Juga

    Beijing: Kapal yang Ditahan Indonesia Beroperasi Secara Legal

    Menurut AFP, Achmad Taufiqoerrochman, komandan Armada Barat Indonesia, mengatakan kapal China tersebut , Gui Bei Yu, dicurigai telah melakukan penangkapan ikan secara illegal karena ditemukannya hasil tangkapan di dalam kapal itu. Selengkapnya

    Mantan Presiden Chad akan Divonis Hari Ini di Senegal

    Mantan diktator Chad, Hissene Habre diadili atas tuduhan kejahatan perang, penyiksaan dan kejahatan terhadap kemanusiaan oleh mahkamah khusus yang dinamakan Mahkamah Luar Biasa Afrika. Selengkapnya

    10 Tahun Lumpur Lapindo, Warga Masih Hidup Dalam Ancaman

    Warga sekitar tanggul lumpur khawatir dengan adanya rencana Lapindo Brantas melakukan pengeboran pada salah satu sumur di Tanggulangin. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami