Jumat, 29 Agustus 2014 Waktu UTC: 16:04

Berita / Olahraga

MU Tundukkan Liverpool, City Gasak Arsenal

Dengan kemenangan itu, Manchester United yang memimpin klasemen Liga Premier, tetap berada 10 poin di atas Manchester City yang berada di tempat kedua.

Para pemain Manchester United, Robin van Persie (tengah) merayakan gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan di stadion Old Trafford Stadium, Manchester (13/1).
Para pemain Manchester United, Robin van Persie (tengah) merayakan gol ke gawang Liverpool dalam pertandingan di stadion Old Trafford Stadium, Manchester (13/1).
Manchester United berhasil mengandaskan kegigihan Liverpool pada menit-menit terakhir dan menang 2-1 atas rival bebuyutan itu hari Minggu, sehingga memperketat cengkeramannya di posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Gol ke-17 Robin van Persie dan permainan itu membuka keunggulan Manchester United pada menit ke-19, dan tim tuan rumah itu tampak semakin jelas akan menggapai kemenangan di stadion Old Trafford ketika kapten Nemanja Vidic memasukkan bola dari jarak dekat ke dalam gawang Liverpool untuk mencapai kedudukan 2-0 pada menit ke-54.

Penyerang Daniel Sturridge membangkitkan semangat tim Liverpool yang tampak loyo ketika ia turun ke lapangan sebagai pemain pengganti dalam babak kedua dan pendatang baru yang sebelumnya bermain untuk Chelsea itu berhasil memasukkan bola ke gawang tiga menit kemudian, tetapi tim pimpinan Brendan Rodgers itu tidak mampu menambah gol untuk menutup permainan babak keduanya yang lebih baik.

Manchester United kini berada 10 poin di atas Manchester City yang berada di tempat kedua. Juara Liga Premier 2011-2012 itu berhasil menang 2-0 dalam pertandingan Minggu malam di kandang Arsenal yang berlaga dengan 10 pemain. Sejauh ini United mengumpulkan total 55 poin dari 22 pertandingan, yang merupakan angka tertinggi pada musim pertandingan ini.

Pertandingan antara dua klub sepakbola paling sukses di Inggris itu, yang berbagi 37 gelar liga, oleh sebagian pengamat dianggap sebagai  duel antara Van Persie dan striker Liverpool Luis Suarez – dua pemain paling produktif dalam divisi Liga Premier. Dari pertandingan itu, Van Persie keluar sebagai pemenang.

Sementara Suarez dibuat tidak banyak berkutik, saingannya berhasil menambah skor secara sensasional sehingga semakin menjauhi Manchester City yang berada di peringkat dua dalam pertarungan merebut gelar juara.

Striker Belanda itu berhasil membobol pertahanan Liverpool dengan bola umpan silang Patrice Evra yang dengan tenang dimasukkannya ke gawang dari jarak 12 meter untuk gol ke-sembilan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Manchester United kini berada 24 poin di atas Liverpool yang menghuni peringkat delapan dalam klasemen Liga Premier.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook