Rabu, 23 April 2014 Waktu UTC: 22:08

Berita / Dunia / Eropa

Moskow Tidak Berencana Evakuasi Besar dari Suriah

Menteri luar negeri Rusia mengatakan bahwa Moskow tidak berencana untuk melakukan evakuasi besar warganya dari Suriah.

Warga Rusia berjalan bersama setelah melintasi perbatasan Suriah menuju Libanon, Selasa (22/1). Dilaporkan 77 warga Rusia telah meninggalkan negara yang bermasalah itu dan diterbangkan ke Moskow.
Warga Rusia berjalan bersama setelah melintasi perbatasan Suriah menuju Libanon, Selasa (22/1). Dilaporkan 77 warga Rusia telah meninggalkan negara yang bermasalah itu dan diterbangkan ke Moskow.
UKURAN HURUF - +
Sergey Lavrov mengatakan bahwa kira-kira 1.000 dari puluhan ribu orang Rusia yang tinggal di Suriah ingin meninggalkan negara itu ditengah-tengah perang saudara yang sebegitu jauh telah menewaskan 60.000 orang. Dilaporkan 77 warga Rusia telah meninggalkan negara yang bermasalah itu dan diterbangkan ke Moskow.

Lavrov mengatakan bahwa Rusia telah menarik keluarga para diplomat keluar dari Suriah tetapi tidak berencana untuk mengurangi jumlah pegawai di Kedutaannya.

Rusia mengecam pihak oposisi Suriah karena usahanya untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad dari kekuasaan, dan mengatakan tuntutan tersebut menghambat usaha-usaha untuk menghentikan kekerasan di negara itu.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov hari Rabu menyebut keinginan oposisi untuk menggulingkan Assad sebagai sebuah “obsesi.” Ia mengatakan selama tuntutan tersebut ada, pertempuran akan berlanjut dan “orang-orang akan tewas.”

Rusia adalah pelindung utama Presiden Suriah Bashar al-Assad, melindunginya dari sanksi-sanksi PBB karena tindakan kerasnya terhadap pemberontakan yang mulai terjadi bulan Maret 2011. Rusia telah memveto, bersama Tiongkok, tiga resolusi Dewan Keamanan PBB yang akan mengenakan sanksi terhadap pemerintah Suriah.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook