Senin, 22 September 2014 Waktu UTC: 00:10

Militan Serang Markas Polisi di Pakistan, 10 Tewas

Pejabat setempat mengatakan militan bersenjata senapan dan granat menyerang markas polisi di kota kecil Kolachi, Pakistan barat laut hari Sabtu.

Polisi Pakistan sering menjadi sasaran serangan militan Taliban (foto: dok.).
Polisi Pakistan sering menjadi sasaran serangan militan Taliban (foto: dok.).

Polisi Pakistan mengatakan militan menyerang salah satu markas mereka di Pakistan barat laut, menewaskan setidaknya 10 polisi dan lima lainnya luka-luka.

Pejabat polisi setempat mengatakan militan bersenjata senapan dan granat menyerang markas mereka di kota kecil Kolachi hari Sabtu. Setidaknya 17 polisi bertugas malam itu.

Pasukan keamanan dan militan itu bentrok selama beberapa jam sebelum polisi mampu menguasai kembali markas itu.

Taliban Pakistan mengaku bertanggungjawab atas serangan itu, dengan menyatakan kelompok itu mengirim dua penyerang, salah seorang di antaranya perempuan. Belum jelas bagaimana banyak penyerang yang sebenarnya terlibat dalam penyerbuan itu. Taliban bertekad membalas pembunuhan pemimpin al-Qaeda Osama bin Laden di Pakistan dan secara rutin menyerang sasaran-sasaran pihak keamanan.

Kolachi terletak dekat daerah kesukuan Waziristan Selatan yang rusuh, yang dikenal sebagai basis Taliban Pakistan dan tempat militer Pakistan menyerang militan.

Sabtu pagi, pejabat-pejabat di Pakistan barat laut mengatakan, 15 militan tewas dalam bentrokan antara kelompok-kelompok militan Islamis yang bersaing.

Pihak berwenang mengatakan beberapa orang luka dalam bentrokan di daerah kesukuan Orakzai, dekat perbatasan Afghanistan. Belum jelas apa yang menyebabkan bentrokan itu.

Sementara itu di selatan, pejabat-pejabat mengatakan, sebagian bom meledak di luar kantor Palang Merah di Karachi. Pihak berwenang mengatakan, dua pengendara sepeda motor meletakkan bom itu ke lokasi tersebut. Menurut pejabat, tidak ada yang luka-luka akibat ledakan kecil itu.

 

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda