Tautan-tautan Akses

Militan Libya Mengaku Tak Bersalah atas Serangan di Benghazi


Tersangka serangan Benghazi tahun 2012, Ahmed Abu Khattala (foto: dok).
Tersangka serangan Benghazi tahun 2012, Ahmed Abu Khattala (foto: dok).

Seorang militan Libya mengaku tidak bersalah atas tuduhan merencanakan serangan teroris di Benghazi tahun 2012 yang menewaskan 4 diplomat AS.

Seorang militan Libya mengaku tidak bersalah di pengadilan federal Amerika atas tuduhan terkait serangan 11 September 2012 di Benghazi yang menewaskan empat warga Amerika termasuk dutabesar Amerika.

Ahmed Abu Khattala mengajukan pembelaan tidak bersalah hari Senin (20/10) dalam sidang singkat. Khattala didakwa dengan 18 tuduhan termasuk pembunuhan "orang yang dilindungi secara internasional" dan membunuh orang dalam serangan terhadap fasilitas federal. Sebagian tuduhan itu diancam hukuman mati.

Pengacara Khattala, seorang pengacara pro bono, mengatakan ia masih menunggu informasi tambahan mengenai tuduhan yang dihadapi kliennya dari pemerintah federal. Sidang ini berikutnya ditetapkan 9 Desember.

Khattala ditangkap pasukan keamanan Amerika Juni lalu dan dibawa ke Amerika untuk diadili. Ia tersangka pertama yang akan diadili dalam serangan Benghazi.

Duta Besar Amerika untuk Libya Chris Stevens dan tiga staf kedutaan tewas ketika massa menyerbu konsulat Amerika di Benghazi.

Recommended

XS
SM
MD
LG