Kamis, 31 Juli 2014 Waktu UTC: 11:28

Berita / Dunia / Timur Tengah

Mesir akan Mulai Kembali Perundingan Utang dengan IMF

Krisis ekonomi Mesir semakin parah dengan nilai tukar mata uang Mesir terhadap dolar yang turun hingga titik terendah dalam delapan tahun.

Perdana Menteri Mesir Hesham Kandil di Kairo, Mesir (30/12).
Perdana Menteri Mesir Hesham Kandil di Kairo, Mesir (30/12).
Mesir mengatakan bulan Januari akan memulai lagi perundingan mengenai utang darurat dari Dana Moneter Internasional, IMF, sementara krisis ekonomi negara itu makin parah dengan nilai tukar mata uang Mesir turun terhadap dolar hingga titik terendah dalam delapan tahun.

PM Hesham Kandil hari Minggu mengatakan utang yang diminta sebesar $4,8 miliar itu relatif kecil dibanding kebutuhan Mesir. Namun, kata Kandil dalam jumpa pers, bantuan IMF penting untuk memulihkan kepercayaan investor pada ekonomi Mesir.

Pemerintah Mesir menghentikan perundingan dengan IMF sebelumnya bulan ini sementara negara itu berusaha menangani protes di jalanan menentang dan mendukung konstitusi yang disusun kaum Islamis, sekutu presiden Mohammed Morsi.

Kelompok-kelompok liberal yang menentang konstitusi mengecam referendum konstitusi yang disebutnya tidak sah, mengingat sedikitnya pemilih yang memberikan suara dan adanya tuduhan mengenai kecurangan. Keresahan politik membuat banyak orang menukarkan uang pound Mesir mereka dengan dolar Amerika dalam upaya melindungi nilai aset mereka.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook