Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 03:05

    Berita / AS

    Merger American Airlines-US Airways Ciptakan Maskapai Terbesar di Dunia

    Dewan Komisaris maskapai penerbangan terbesar Amerika, American Airlines dan US Airways mencapai kesepakatan untuk merger, Rabu (13/2).

    Merger American Airlines-US Airways menciptakan maskapai penerbangan terbesar di dunia, Rabu (13/2). (Foto: dok).
    Merger American Airlines-US Airways menciptakan maskapai penerbangan terbesar di dunia, Rabu (13/2). (Foto: dok).
    American Airlines, maskapai penerbangan terbesar di Amerika Serikat, telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan maskapai saingan yang lebih kecil US Airways, menciptakan maskapai terbesar di dunia.

    Dewan Komisaris kedua maskapai  itu menyetujui merger tersebut Rabu malam (13/2).  Pengumuman resmi akan dikeluarkan hari ini.

    Perusahaan gabungan itu, yang akan mempertahankan nama American Airlines, akan mempunyai 94 ribu karyawan dan armada lebih dari 900 pesawat terbang yang melayani ribuan penerbangan setiap hari.

    Merger American Airlines- US Airways ini adalah yang terbaru dalam industri penerbangan Amerika dalam 10 tahun terakhir, sehingga yang tersisa hanya empat maskapai penerbangan besar di Amerika, yaitu American, Delta, United dan Southwest.

    Lihat Juga

    Warga AS Didakwa Berkomplot dengan Teroris

    Mahmoud Amin Mohamed Elhassan (26 tahun), penduduk Woodbridge, Virginia, Kamis malam (26/5) didakwa karena membantu dan bersekongkol memberikan dukungan material kepada ISIS dan membuat pernyataan palsu kepada FBI. Selengkapnya

    Laporan PBB: Tidak Ada Pelanggaran Kesepakatan Nuklir Iran

    Badan Energi Atom Internasional juga mengatakan Iran telah memperbaiki satu pelanggaran yang dicatat pada bulan Februari dengan mengurangi passkan air berat ke batas yang diizinkan, yaitu 143,3 ton atau di bawahnya. Selengkapnya

    Wartawan Australia Dipecat Setelah Upaya Penculikan di Lebanon

    Stephen Rice, produser program 60 Minutes Australia, membayar jasa pemulangan anak untuk menculik anak-anak itu dari ayah mereka setelah ibu mereka mengatakan dia membawa anak-anak itu berlibur tahun lalu dan tidak memulangkan mereka. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami