Sabtu, 25 Oktober 2014 Waktu UTC: 17:28

Berita / Olahraga

Menyamar Jadi Perempuan, Peraih Medali Emas Estafet Putri Asian Games 2006 Terlibat Kasus Perkosaan

Atlet lari peraih medali emas estafet putri dalam Asian Games 2006, yang sebenarnya seorang laki-laki, terlibat kasus perkosaan.

Peraih medali emas estafet putri Pinki Pramanik (depan), dalam Asian Games 2006 di Kolombo, Sri Lanka ternyata seorang laki-laki (foto: dok).
Peraih medali emas estafet putri Pinki Pramanik (depan), dalam Asian Games 2006 di Kolombo, Sri Lanka ternyata seorang laki-laki (foto: dok).
Pihak berwenang India menyelidiki kasus perkosaan yang menyatakan atlet lari peraih medali emas estafet putri dalam  Asian Games 2006 itu sebenarnya adalah seorang laki-laki.
 
Polisi hari Senin mendakwa Pinki Pramanik karena memperkosa dan menyerang seorang wanita yang tinggal bersamanya di negara bagian Benggala Barat. Pramanik yang dikira perempuan itu sebenarnya adalah laki-laki yang telah mengingkari janji untuk menikahinya.
 
Pemerintah India mengatakan dewan medis yang terdiri dari delapan-anggota telah mengajukan hasil tes gender bersamaan dengan dakwaan yang menyimpulkan Pramanik secara genetik adalah laki-laki.
 
Atlet India peraih medali Asian Games 2006, Santhi Soundarajan, juga dilucuti medali peraknya dalam nomor 800 meter putri setelah gagal dalam tes gender tak lama setelah bertanding.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook