Minggu, 20 April 2014 Waktu UTC: 01:26

Berita / Dunia / Timur Tengah

Moskow Kecam Oposisi Suriah yang Berkeras Gulingkan Presiden Assad

Menlu Rusia Sergei Lavrov hari Rabu (23/1) mengatakan bahwa tuntutan oposisi Suriah menghambat upaya menghentikan kekerasan di negara itu.

Menlu Rusia Sergei Lavrov hari Rabu (23/1) mengecam sikap oposisi Suriah yang tetap bersikeras untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad (foto: dok).
Menlu Rusia Sergei Lavrov hari Rabu (23/1) mengecam sikap oposisi Suriah yang tetap bersikeras untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad (foto: dok).
UKURAN HURUF - +
Rusia mengecam oposisi Suriah yang berkeras menggulingkan presiden Bashar al-Assad, dengan mengatakan bahwa tuntutan mereka menghambat upaya menghentikan kekerasan di negara itu.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov hari Rabu menyebut keinginan oposisi menggulingkan Assad sebagai sebuah obsesi.  Menurut Lavrov, selama tuntutan itu masih ada, pertempuran akan terus berlangsung, dan banyak orang akan mati.

Rusia melawan upaya internasional untuk menekan Assad. Bersama Tiongkok, Rusia memveto tiga resolusi Dewan Keamanan PBB yang dapat membuahkan sanksi terhadap pemerintah Suriah.

Lavrov menambahkan, tidak ada rencana evakuasi besar-besaran warga Rusia dari Suriah.

Dua pesawat tiba di Moskow dari Libanon hari Rabu, membawa 77 warga Rusia yang menyingkir dari kekerasan di Suriah. Sebagian besar dari mereka adalah perempuan Rusia yang menikah dengan warga Suriah, dan anak-anak mereka. 
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook