Sabtu, 30 Agustus 2014 Waktu UTC: 14:12

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Menlu Clinton Bicarakan Kerjasama Militer dan Politik di Australia

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton telah tiba di Perth, Australia, untuk menghadiri pembicaraan pertahanan untuk memperluas kerjasama militer dan politik AS-Australia.

Perdana Menteri Australia Julia Gillard (kiri) menjamu Menteri Luar Negeri Amerika, Hillary Clinton di Perth, Australia (13/11).
Perdana Menteri Australia Julia Gillard (kiri) menjamu Menteri Luar Negeri Amerika, Hillary Clinton di Perth, Australia (13/11).
Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton bertemu dengan Perdana Menteri Julia Gillard hari Selasa (13/11) sebelum pertemuan puncak tahunan di Australia. Menlu Clinton akan didampingi Menteri Pertahanan Amerika Leon Panetta dalam pembicaraan resmi yang mulai hari Rabu (14/11).

Pertemuan puncak itu adalah yang pertama sejak pengumuman tahun lalu penyeimbangan kembali militer Amerika untuk Asia. Sebagai bagian dari rencana itu, 2.500 Marinir Amerika akan ditempatkan di sebuah pangkalan di Australia utara.

Para pejabat mengatakan pembicaraan pekan ini diperkirakan akan membahas penggunaan sarana militer Australia bagi Amerika serta masalah lain keamanan kawasan.

Kedua negara juga akan membicarakan rencana untuk mengurangi perang di Afghanistan. Australia, yang mempunyai 1.500 tentara di Afghanistan, adalah penyumbang militer terbesar dari luar NATO untuk perang di Afghanistan.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook