Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 03:43

    Berita / AS

    Menlu AS Luncurkan 4 Prakarsa Sebelum Letakkan Jabatan

    Menteri Luar Negeri Amerika, Hillary Clinton akan meluncurkan empat prakarsa baru bernilai $ 87 juta antara sektor pemerintah dan swasta, Kamis (31/1).

    Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton, akan meluncurkan empat prakarsa baru, Kamis (31/1) sebelum mengakhiri masa jabatannya pekan ini.
    Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton, akan meluncurkan empat prakarsa baru, Kamis (31/1) sebelum mengakhiri masa jabatannya pekan ini.
    Sebelum meninggalkan jabatannya sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton akan meluncurkan empat prakarsa baru bernilai $87 juta antara sektor pemerintah dan swasta hari in, Kamis (31/1).

    Dalam pernyataan yang dikeluarkan hari Rabu (30/1), Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan empat prakarsa baru Hillary Clinton akan mencakup usaha memajukan wira-usaha energi bersih perempuan dan kemitraan global untuk meningkatkan akses internet murah di perkampungan-perkampungan miskin. Selain itu, Hillary juga menyangkut janji baru bagi Dana Persamaan Global yang bertujuan untuk melindungi hak azasi kaum homoseks, biseks, dan  transgender (LGBT) di seluruh dunia, dan investasi baru dalam sektor kompor-masak bersih.

    Pada masa jabatannya sebagai diplomat tertinggi Amerika, Clinton telah berusaha untuk meningkatkan pembangunan di seluruh dunia dengan pembinaan kemitraan antara Departemen Luar Negeri Amerika dan sektor swasta.

    Pernyataan itu mengatakan bahwa sampai sekarang, Departemen Luar Negeri Amerika telah bekerjasama dengan lebih 1.100 mitra dan memobilisasi lebih dari  $ 650 juta sumber-daya pemerintah dan swasta untuk mendukung tujuan kebijakan luar negeri yang penting seperti hak azasi manusia, pertumbuhan ekonomi, pemberdayaan perempuan dan melawan perubahan iklim.

    Lihat Juga

    Obama-Abe Bahas Pangkalan Militer AS di Jepang

    Selain berkunjung ke Hiroshima dalam lawatan di Jepang, Presiden Barack Obama juga akan membahas berbagai isu terkait hubungan AS-Jepang, termasuk pangkalan militer AS di sana. Selengkapnya

    Perusakan Masjid Ahmadiyah Nodai Toleransi di Jawa Tengah

    Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai daerah yang cukup sejuk dan toleran, namun perusakan Masjid Ahmadiyah di Kabupaten Kendal, seolah merusak predikat itu. Selengkapnya

    Obama Puji Pemuda Vietnam dalam Perbincangan Akrab

    Presiden AS Barack Obama mengatakan, berinteraksi dengan para pemuda dalam lawatan tiga harinya ke Vietnam membuatnya optimistis mengenai masa depan negara itu. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami