Rabu, 24 September 2014 Waktu UTC: 04:26

Berita / Politik

Menlu AS John Kerry Tiba di Berlin

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry telah tiba di Berlin untuk melakukan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov.

Menlu Jerman Guido Westerwelle dan Menlu AS John Kerry dalam jumpa pers di kantor Deplu Jerman di Berlin (26/2).
Menlu Jerman Guido Westerwelle dan Menlu AS John Kerry dalam jumpa pers di kantor Deplu Jerman di Berlin (26/2).
Menlu AS John Kerry tiba di Jerman Senin malam (25/2) dari London setelah melakukan pembicaraan dengan para pejabat Inggris membahas terutama isu terkait Iran dan Suriah.

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry akan bertemu sejawatnya dari Rusia, Sergei Lavrov, di Berlin, untuk melangsungkan pembicaraan yang diperkirakan akan terfokus pada prospek masa depan Suriah yang dikoyak perang. Ia diperkirakan akan mengusahakan kesepakatan dengan Lavrov, yang negaranya menentang mendukung oposisi Suriah.

Washington dan Moskow berbeda pendapat mengenai jalan apa yang akan ditempuh setelah meyakinkan oposisi Suriah untuk berpartisipasi dalam pembicaraan internasional mengenai konflik itu.  

Rusia adalah salah satu dari sedikit negara besar di dunia yang mempertahankan hubungannya dengan pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad, sementara Amerika dan sekutu-sekutunya telah mendesak orang kuat itu untuk mundur.

Kerry mengatakan Amerika tetap berkomitmen untuk mencari solusi politik di Suriah.  Ia mengatakan, oposisi Suriah, yang sedang mencari dukungan internasional, tidak akan dibiarkan begitu saja.

Sebelumnya, dalam jumpa pers bersama Menteri Luar Negeri Inggris William Hague, Kerry mengirim pesan kepada pemerintah Iran dan Suriah bahwa mereka harus melakukan perubahan.

Ia mengingatkan Iran bahwa Amerika tidak akan membiarkannya memperoleh senjata nuklir, dan ia memperingatkan waktu untuk diplomasi sudah hampir habis.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook