Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 08:56

Berita / AS

Menlu AS Desak Tanggapan Tegas Internasional Atas Nuklir Korut

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mendesak masyarakat internasional untuk memberikan tanggapan yang tegas dan meyakinkan atas percobaan nuklir terbaru Korea Utara.

Menteri Luar Negeri AS, John Kerry mendesak masyarakat internasional untuk memberikan tanggapan tegas atas percobaan nuklir Korea Utara (13/2).
Menteri Luar Negeri AS, John Kerry mendesak masyarakat internasional untuk memberikan tanggapan tegas atas percobaan nuklir Korea Utara (13/2).
Kerry mengatakan kepada para wartawan di Departemen Luar Negeri Amerika hari Rabu (13/2) kegagalan memberi tanggapan dengan kuat terhadap Korea Utara berisiko merusak kewibawaan usaha global menghambat penyebaran senjata nuklir.

Menurut John Kerry, Korea Utara tidak dapat dibiarkan melakukan usaha yang berbahaya seperti ini, dan juga terhadap Iran, yang diyakini Amerika juga sedang berusaha membuat senjata nuklirnya.

Pyongyang meledakkan bom nuklir ketiga Selasa pagi, yang menurut para pakar,  langkah kunci untuk menjadi negara bersenjata nuklir.

Presiden Barack Obama membicarakan percobaan itu hari Rabu melalui telepon dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Gedung Putih mengatakan Obama menyatakan lagi janji Amerika untuk melindungi Jepang. Gedung Putih juga mengatakan kedua pemimpin sedang bekerjasama untuk mengusahakan tindakan terhadap Korea Utara di Dewan Keamanan PBB.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook