Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 05:02

    Berita / AS

    Menlu AS Desak Tanggapan Tegas Internasional Atas Nuklir Korut

    Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mendesak masyarakat internasional untuk memberikan tanggapan yang tegas dan meyakinkan atas percobaan nuklir terbaru Korea Utara.

    Menteri Luar Negeri AS, John Kerry mendesak masyarakat internasional untuk memberikan tanggapan tegas atas percobaan nuklir Korea Utara (13/2).
    Menteri Luar Negeri AS, John Kerry mendesak masyarakat internasional untuk memberikan tanggapan tegas atas percobaan nuklir Korea Utara (13/2).
    Kerry mengatakan kepada para wartawan di Departemen Luar Negeri Amerika hari Rabu (13/2) kegagalan memberi tanggapan dengan kuat terhadap Korea Utara berisiko merusak kewibawaan usaha global menghambat penyebaran senjata nuklir.

    Menurut John Kerry, Korea Utara tidak dapat dibiarkan melakukan usaha yang berbahaya seperti ini, dan juga terhadap Iran, yang diyakini Amerika juga sedang berusaha membuat senjata nuklirnya.

    Pyongyang meledakkan bom nuklir ketiga Selasa pagi, yang menurut para pakar,  langkah kunci untuk menjadi negara bersenjata nuklir.

    Presiden Barack Obama membicarakan percobaan itu hari Rabu melalui telepon dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Gedung Putih mengatakan Obama menyatakan lagi janji Amerika untuk melindungi Jepang. Gedung Putih juga mengatakan kedua pemimpin sedang bekerjasama untuk mengusahakan tindakan terhadap Korea Utara di Dewan Keamanan PBB.

    Lihat Juga

    Warga AS Didakwa Berkomplot dengan Teroris

    Mahmoud Amin Mohamed Elhassan (26 tahun), penduduk Woodbridge, Virginia, Kamis malam (26/5) didakwa karena membantu dan bersekongkol memberikan dukungan material kepada ISIS dan membuat pernyataan palsu kepada FBI. Selengkapnya

    Laporan PBB: Tidak Ada Pelanggaran Kesepakatan Nuklir Iran

    Badan Energi Atom Internasional juga mengatakan Iran telah memperbaiki satu pelanggaran yang dicatat pada bulan Februari dengan mengurangi passkan air berat ke batas yang diizinkan, yaitu 143,3 ton atau di bawahnya. Selengkapnya

    Wartawan Australia Dipecat Setelah Upaya Penculikan di Lebanon

    Stephen Rice, produser program 60 Minutes Australia, membayar jasa pemulangan anak untuk menculik anak-anak itu dari ayah mereka setelah ibu mereka mengatakan dia membawa anak-anak itu berlibur tahun lalu dan tidak memulangkan mereka. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami